19
Des 2017
Rumah Termahal di Dunia Rp 4,3 Triliun Dibeli Pangeran Arab Saudi
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Keluarga Kerajaan Arab Saudi tak pernah berhenti mengumbar sensasi. Salah satunya di tunjukkan Pangeran Mohammed bin Salman dari Arab Saudi.

Putra mahkota yang dikenal sebagai penggagas Visi 2030 ter sebut mempunyai hobi mengoleksi rumah mewah. Salah satu rumah yang dimilikinya adalah Chateau Louis XIV. Transaksi rumah XIV yang berlokasi di Lou vecien nes, Prancis, sebenarnya sudah terjadi dua tahun lalu dengan harga senilai USD300 juta atau Rp4,3 triliun dan di tahbiskan oleh Fortune sebagai rumah termahal di dunia.

Walaupun sudah mengundang kehebohan, apalagi setelah Town & Country mengupas tuntas kemewahannya, saat itu tidak ada satu media pun yang tahu siapa pembeli rumah tersebut. Misteri itu baru terungkap pekan kemarin, setelah The New York Times membeber data tersebut berdasarkan informasi dari anggota keluarga kerajaan.

Sebelumnya publik hanya mengetahui rumah dibeli Eight Investment Co., perusahaan asal Arab Saudi. Perusahaan tersebut juga pernah menalangi Pangeran Mohammed untuk membeli Serene, kapal pesiar sepanjang 134 meter dari miliuner Rusia pada 2015. Perusahaan tersebut juga baru-baru ini memboyong rumah mewah Le Roubray di Condesur-Vesgre.

Selain menguasai Chateau Louis XIV, Pangeran Mohammed juga diketahui memiliki rumah mewah lain di Prancis, yakni Conde-sur Vesgre. Dia juga di ketahui memiliki kapal pesiar dan lukisan Leonardo da Vinci.  Harga masing-masing di pastikan mencapai triliunan.

Rumah Termahal di Dunia Rp 4,3 Triliun Dibeli Pangeran Arab Saudi
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us