14
Des 2017
Polisi Ingatkan Car Free Day di Jakarta jadi Sarang Copet
Ditulis oleh WARTAKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA -- Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Nico Afinta menyebut bahwa Car Free Day (CFD) yang digelar tiap hari Minggu, di Kawasan Jl. Jenderal Sudirman sampai dengan Jl. M.H. Thamrin, rawan copet.

Pasalnya, setiap acara tersebut, pihaknya selalu menangkap copet yang beraksi.

“Car Free Day itu ternyata juga banyak copet. Udah beberapa orang yang sudah kami tangkap, ada enam sampai delapan orang setiap minggunya,” jata Nico, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

Para pencopet tersebut, lanjut Nico, biasanya mengincar ponsel milik para warga yang tengah menikmati acara CFD. Mereka biasanya beraksi lebih dari satu orang.

“Modusnya mereka bekerjasama, yaitu dengan menyenggol, memepet, lalu mengambil. Jjadi pura-pura disenggol dua orang yang satu mengalihkan perhatian dan barangnya pun diambil dan semua sasarannya handphone,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya selalu menurunkan anggota untuk mengantisipasi aksi tersebut. Baik anggota berseragam atau menggunakan pakaian sipil. “Jadi ada juga anggota kami yang menyamar untuk memantau aksi mereka,” katanya.

Polisi Ingatkan Car Free Day di Jakarta jadi Sarang Copet
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us