12
Des 2017
Samsung Galaxy S9 dan S9+ Pasang Pemindai Iris 3MP
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mendekati pergantian tahun turut mengindikasikan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dalam waktu dekat. Hal tersebut mendorong sejumlah rumor terkait ponsel cerdas tersebut beredar di internet.

Rumor terbaru yang beredar terkait dua smartphone Samsung tersebut berasal dari kantor pusat Samsung. Rumor tersebut mengklaim bahwa Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan dilengkapi dengan pemindai iris mata dengan resolusi yang ditingkatkan.

Resolusi lebih tinggi tersebut diklaim akan mampu meningkatkan tingkat kemampuan pengenalan pada sensor dan mempersingkat waktu pemindaian. Selain itu hal tersebut juga diklaim mampu meningkatkan tingkat kesuksesan pada skenario tertentu.

Sensor kamera pemindai iris khusus akan berbekal sensor berkapsitas hingga 3MP, dan merupakan perbaikan penting pada unit 2MP yang tersedia pada Galaxy S8, Galaxy S8+, dan Note 8. Sensor tersebut diklaim mampu merekam gambar lebih jelas.

Selain itu, sensor pemindai tersebut juga dapat mengenali iris mata pengguna bahkan saat menggunakan kacamata, menggerakan bola mata atau berada di lokasi dengan kondisi pencahayaan terlalu redup atau terlalu terang.

Samsung juga dilaporkan kembali terfokus pada pengembangan software baru bersamaan dengan hardware lebih baik dan tingkat pengenalan iris mata lebih baik. Secara keseluruhan, pemindai iris bari pada Galaxy S9 dan S9+ akan hadir dengan waktu pindai singkat, kurang dari satu detik.

Namun, teknologi tersebut belum mampu bertindak secepat sensor pemindai sidik jari, meski Samsung diperkirakan akan memperbaiki dan meningkatkan kemampuan fitur keamanan biometrik karyanya.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Pasang Pemindai Iris 3MP
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us