12
Des 2017
Sederet Fakta Babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pengundian peserta fase sistem gugur di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 telah diumumkan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) malam WIB. Empat klub papan atas di Eropa saling bentrok untuk memperebutkan tiket perempat final.

Keempat klub tersebut yang bakal saling unjuk kebolehan yakni Chelsea versus Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) kontra Real Madrid. Pertemuan ini diprediksi bakal menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Apalagi jika membahas mengenai laga PSG versus Madrid. Klub asal Prancis saat ini sudah tak lagi dipandang sebelah mata, karena tim besutan Unai Emery memiliki penyerang yang layak untuk disaksikan.

PSG memiliki penyerang yang dikenal dengan sebutan Trio MNC (Mbappe, Neymar, dan Cavani). Kolaborasi Eropa dan Amerika Selatan diketahui sangat berbahaya ketika tampil bersama di lapangan hijau.

Total, mereka telah mencetak 31 gol dan 12 assist di Liga Prancis (Ligue 1). Sedangkan di Liga Champions selama tampil di fase grup, trio MNC telah menyumbangkan 16 gol dan tujuh assist. Itu merupakan catatan yang cukup diperhitungkan pemain bertahan Madrid saat mereka bentrok di leg pertama pada Februari mendatang.

 

Berikut Sepenggal Fakta Menarik tentang Lima Laga di 16 besar Liga Champions

Juventus vs Tottenham

- Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Juventus dan Tottenham di kompetisi Eropa

- Juventus telah tersingkir di masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris di kompetisi Eropa

- Tottenham akan menghadapi oposisi Italia untuk kedua kalinya di babak 16 besar Liga Champions

 

Basel vs Manchester City

- FC Basel hanya empat kali menelan kekalahan dari 14 pertandingan Liga Champions melawan tim Inggris (W5 D5 L4)

- Ini akan menjadi pertandingan pertama Manchester City melawan lawan klub asal Swiss di kompetisi Eropa

 

Liverpool vs Porto

- Liverpool akan menghadapi FC Porto untuk pertama kalinya di Liga Champions sejak tahap grup 2007-08. Liverpool menang 4-1 di kandang sendiri dan bermain imbang 1-1

- Pertemuan lain antara kedua belah pihak terjadi di perempat final Piala UEFA pada tahun 2001. Liverpool saat itu menang 2-0

- Liverpool telah memenangkan dua dari 10 pertandingan terakhir mereka di Eropa melawan klub asal Portugal(W2 D4 L4)

 

Sevilla vs Man Utd

- Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Sevilla dan Manchester United di kompetisi Eropa

- Man Utd telah hanya memenangkan dua laga dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions melawan tim Spanyol (W2 D5 L3)

- The Red Devils telah kehilangan tiga dari empat pertandingan di Liga Champions melawan tim Spanyol

 

Chelsea vs Barcelona

- Chelsea akan bertemu Barcelona untuk yang keenam kalinya di babak sistem gugur Liga Champions. Hanya Bayern Muenchen dan Real Madrid yang pernah bertemu pada kesempatan lain (8)

- Lionel Messi telah menghadapi Chelsea delapan kali tanpa mencetak satu gol dari 29 tembakan. Catatan terburuknya melawan satu klub selama kariernya

Sederet Fakta Babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us