07
Des 2017
SD Muhammadiyah 8 Surabaya Teladani Nabi Muhammad
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Jejak Rasulullah S.A.W di bidang enterpreneur patut diteladani. Para siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya menapaktilasi Sang Nabi.

Para siswa SD yang berlokasi di Sutorejo Surabaya terlibat kegiatan dalam rangka kegiatan memperingati Maulid Nabi, pada Kamis (07/12/2017).

Mereka melakukan praktek jual beli. Uniknya, kala para anak didik SDM 8 Surabaya aktif ber- enterpreneur didampingi empat Mahasiswa muslim asal Thailand.

Keempat mahasiswa dari negeri Gajah Putih diantaranya Pattamawan Dahatu, Mayut Laydumchorn, Kittipot Trirattanamongkol dan Zaid Abusalae sangat terampil mempromosikan sampai menjual produk milik siswa.

"Semangat siswa disini membuat kami kian menggeliat melakukan transaksi jual beli," tutur Kittippot.

Dalam kegiatan yang dikemas bazaar terdapat sebanyak 16 stan siswa dan 2 stan wali murid. Selain bazaar, juga ada menyediakan sembako.

"Ada sembako murah 300 paket dan sembako gratis sekitar 100 paket dibagi warga sekitar sekolah," urai Humas SDM 8 Surabaya, Ustad Al Umar.

Kegiatan ini juga menampilkan siswa berbakat drummer yang ditunjukkan siswa kelas 2, Raihan Laki, ada pendongeng, mas Awan dari komunitas kampung dongeng Surabaya.

Tiga siswa bertalenta Tapak suci, atlet Andi (kelas 6), Zaki (kelas 5), dan Noval (kelas 5) unjuk gigi, juga ada tampilan fashion show dari kelas 4, dan pantomin asal kelas 6.(LIH)

SD Muhammadiyah 8 Surabaya Teladani Nabi Muhammad
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us