06
Des 2017
Presiden Kumpulkan Seluruh Menteri, Bahas Pilkada Serentak
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BERITASATU
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja yang akan membahas tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018 dan Persiapan Pilkada Serentak 171 Daerah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (6/12).

Pilkada Serentak 2018, yang akan digelar pada 27 Juni 2017 merupakan bagian awal dari rangkaian pesta demokrasi lima tahun, yang berujung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Jajaran menteri Kabinet Kerja, Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Jaksa Agung berkumpul di Istana Bogor untuk membahas tentang persiapan Pilkada Serentak 2018.

Pilkada serentak 2018 akan digelar di 171 daerah, yang terdiri atas 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Menjelang pesta demokrasi lima tahunan itu, aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu telah memetakan daerah-daerah rawan, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Papua.

Daerah-daerah itu dianggap rawan karena memiliki jumlah penduduk yang banyak dan rentan konflik horizontal.

Presiden Jokowi pada berbagai kesempatan meminta masyarakat tidak terpecah karena berbeda pilihan di Pilkada.

Ia berharap masyarakat lebih kritis menyikapi ajang pesta demokrasi tersebut dan tidak mudah diadu domba hanya karena berbeda pilihan.

Presiden Jokowi menyatakan Indonesia sebagai negara besar, masyarakatnya harus menyadari bahwa ada jalinan persaudaraan tiap masyarakat sehingga pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan aman.

Selain membahas persiapan Pilkada Serentak 2016, Presiden Jokowi juga akan membahas Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2018.(*)

Presiden Kumpulkan Seluruh Menteri, Bahas Pilkada Serentak
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us