05
Des 2017
Hebatnya Yamaha TMax DX Hingga Dibanderol 300 Jutaan
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Belum lama ini, tepatnya ketika diadakan touring oleh Journalist Max Community (JMC) ke Lodge Maribaya, Lembang, Bandung, salah satu pabrikan otomotif Indonesia pun memberikan kejutan. Di mana, dalam hal ini kali ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan varian tertinggi dari skuter matik premiumnya yang bertajuk Yamaha TMax DX.

Bukan tanpa alasan, skutik premium terbaru dari pabrikan berlambang garpu tala ini, memang baru masuk ke Indonesia pada Februari tahun 2018 depan. Sementara itu jika kita menyoal harganya, untuk sementara ini masih belum diumumkan secara resmi hanya saja pihak Yamaha menyebutkan kisarannya di mana harganya sekitar Rp 300 jutaan. Lantas, apa sih istimewanya motor yang dibanderol lebih mahal dari Mitsubishi Xpander ini?

Salah satu hal yang menarik dari motor matik buatan Yamaha ini, yakni pada mesinnya di mana Yamaha TMax DX ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 530 cc dua silinder. Memang, tidak ada beda dengan mesin TMax yang standar, akan tetapi yang menjadi perbedaan menonjol Yamaha menyematkan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) untuk model ini. Di mana, teknologi fitur tersebut merupakan sistem yang biasa diadaptasi dari motor performa tinggi Yamaha, seperti R1-M. Sehingga, bisa dipastikan bahwa dengan sistem ini, kontrol motor lebih presisi dengan respon gas yang sangat instan, dan dengan ECU 32-bit mampu mendeteksi perputaran tuas gas, dan memberikan input paling tepat pada mesin sesuai kebutuhan.

 

Tak hanya itu saja, bahkan nantinya terdapat dua mode berkendara yang ditawarkan oleh Yamaha TMax DX, yaitu town dan sport. Untuk town, memungkinkan mesin bekerja dengan respon yang tidak lebih agresif. Dengan mode berkendara ini, motor mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik.

Hebatnya Yamaha TMax DX Hingga Dibanderol 300 Jutaan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us