04
Des 2017
Honda Indonesia Kewalahan Layani Pesanan Civic Type R
Ditulis oleh OTODRIVER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Honda Civic Type R ternyata cukup membuat kewalahan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM yang mendatangkannya ke Indonesia. Apalagi kalau bukan karena permintaan konsumen yang jumlahnya luar biasa akan hatchback bertenaga 310 ps ini.

"Kalau melebihi (permintaan berbanding dengan stok) itu pasti," terang Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM di sirkuit Sentul, Jawa Barat (26/11).

Membludaknya penjualan Civic Type R sudah jelas terlihat ketika resmi meluncur beberapa bulan lalu. "Karena tadinya kita masukkan 50 unit dan kita pikir jualnya cukup lama, tapi ternyata dalam motor show (GIIAS 2017) sudah habis semua," puas Jonfis.

Walau harganya tergolong jauh lebih mahal ketimbang Civic turbo hatchback reguler, namun dengan melihat animo konsumen yang tinggi terhadap Type R, PT HPM bahkan percaya diri jika mobil tersebut bisa dijual secara masif.

"Kalau kami mau ambil kesempatan untuk mendapatkan banyak untuk dijual itu sudah bisa. Kita inden 15, kirim ke sana (prinsipal Honda), mereka setuju, datangnya 8. Bertahap lah, " jelas Jonfis.

Artinya, jika Anda mau meminang Civic Type R, kemungkinan mendapatkan unit mungkin tak sulit. Namun, massa penantian dalam inden yang tak sebentar harus dimaklumi.

Honda Indonesia Kewalahan Layani Pesanan Civic Type R
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us