03
Des 2017
Kitab Kuno Mahabharata Telah Ungkap Bentuk Bumi
Ditulis oleh MERDEKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Untuk memahami detail dari literatur India, ada banyak hal yang perlu dipelajari. Sangat menarik untuk dicatat bagaimana kitab suci kuno itu menghubungkan beberapa kepercayaan takhayul dengan fakta ilmiah.

Geografi bumi secara garis besar telah dijelaskan di kitab Mahabharata di mana ditulis bahwa keseluruhan peta dunia terangkum di dalamnya. Berabad-abad lalu.

Teori peta dunia yang diungkapkan dalam Mahabharata dibuat dengan menggunakan kelinci dan daun pohon peepal suci (ficus religiosa). Untuk mengetahui rincian peta tersembunyi, telah memakan waktu ribuan tahun. Untuk memecahkan misteri tersebut, dibutuhkan pendalam kepada ayat-ayat yang tertera di Mahabharata.

Dikatakan bahwa ribuan tahun lalu santa India Ramanujacharya telah menerjemahkan ayat di Mahabharaa dan memberi dunia wajah aslinya. Ayat-ayat tersebut membuatnya menganalisis gambar secara rinci, mengikuti gambar yang dibuat pada peta.

Saat itu semua orang menertawakan hasil gambar tersebut. Pasalnya saat itu terdengar tidak masuk akal.

Sementara itu, ayat-ayat di Mahabharata mengatakan, "Wahai anak dari Ras Kuru, Saya akan menjelaskan kepada Anda pulau yang disebut Sudarsana. Pulai ini, Raja O, melingkar dan membentuk roda. Gunung ini ditutupi oleh sungai dan air, lainnya dengan pegunungan tampak seperti awan. Serta dengan kota-kota dan juga banyak provinsi yang menyenangkan. Juga, penuh dengan pohon-pohon yang dilengkapi bunga dan buah-buahan. Tanaman beragam dan kekayaan lainnya. Dikelilingi oleh semua samudera-samudera. Seperti seseorang dapat melihat wajahnya sendiri di cermin. Begitu pula pulau yang tampak seperti pohon peepul, sementara dua lainnya terlihat seperti kelinci besar. Dikelilingi di semua sisi dengan kumpulan jenis tanaman gugur. Selain bagian ini, sisanya adalah air."

Ketika seseorang melihat gambar bumi yang tercermin di bulan, ini menunjukkan bahwa 'kelereng' besar itu tampak seperti berdiri di atas kakinya.

Saat peta bumi dianalisis dari bulan, maka sebuah klaim pun dibuat. Menurut peneliti, jika peta dunia saat ini diputar 180 derajat, maka akan terlihat sangat mirip dengan apa yang dikatakan oleh Mahabharata tentang bentuk bumi seperti yang terlihat dari luar angkasa. Bahkan hal ini benar-benar dianalisi sedemikian rupa dan sepertinya seluruh ayat Mahabharata tampak benar.

Apakah Anda percaya dengan analisis ini?

Kitab Kuno Mahabharata Telah Ungkap Bentuk Bumi
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us