03
Des 2017
Suzuki Swift Berpredikat Car Of The Year Jepang 2017 B
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Siapa bilang mobil mungil tidak memiliki prestasi. Hal tidak berlaku untuk hatchback dari produsen Jepang yaitu Suzuki. Pasalnya, Suzuki kembali memperoleh penghargaan untuk mobilnya yaitu Suzuki Swift.

Pengargaan tersebut merupakan penghargaan 2018 Automotive Researches dan journalist Conference of Japan (RJC) Car of the Year. Bisa dikatakan Suzuki patut mendapatkan penghargaan ini pasalnya produsen asal Jepang juga pernah menyabet kejuaraan yang sama selama dua kali.

Untuk kali pertama, Suzuki Swift juga pernah mendapatkan penghargaan pertamanya pada tahun 2005. Sedangkan untuk penghargaan yang kedua kalinya, Suzuki Swift juga kembali meraih penghargaan yang sama pada tahun 2010.

Pihak RJC mengumumkan Suzuki Swift sebagai pemegang juara untuk Car of The Year dikarenakan mobil tersebut memiliki model yang menarik untuk dilihat, selain itu juga menjadi mobil yang serbaguna.

Pasalnya Suzuki Swift selalu menawarkan beragam model yang berbeda untuk pengguna terutama untuk desain Suzuki Swift yang diluncurkan di Jepang yaitu Suzuki Swift Sport yang menggunakan transmisi manual enam percepatan dan memiliki performa yang tangguh dikelasnya. Selain itu, hatchback ini juga memiliki manuver serta karakter sporty yang baik daripada mobil produsen yang lain.

Sebelumnya, Suzuki juga mengumumkan hatchback terbarunya ini dengan desain yang baru. Model tersebut sudah beredar di Jepang dan Eropa dan terlihat jelas pada bagian eksterior yang digunakan. Misalkan pada velg yang akan menerapkan velg tipe alloy, pilar B dan C berwarna hitam kemudian juga ada perubahan dengan wiper belakang dan disertai dengan antena.

Suzuki akan menggunakan tiga pilihan mesin pada tipe Swift-nya diantaranya dengan mesin bensin berteknologi Booster Jet yang berkapasitas 1.0 liter. Sedangkan mesin yang lain menggunakan varian mesin bensin dual jet 1.2 berkapasitas 1.2 liter. Yang ketiga merupakan teknologi mesin ramah lingkungan yaitu mild hybrid berkapasitas 1.2 liter.

Semua tipe mesin yang digunakan pada Suzuki Swift tersebut akan disambungkan dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan CVT. Yang pastinya, hatchback pabrikan Jepang ini sudah menghiasi industri otomotif untuk tahun 2017 dan 2018.

 

 

Suzuki Swift Berpredikat Car Of The Year Jepang 2017  B
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us