30
Nov 2017
Belokkan Alur Cerita Sejarah, Sutradara 'Padmavati' Panen Demo
Ditulis oleh DETIKHOT/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Sutradara 'Padmavati', Sanjay Leela Bhansali dipanggil bersama kepala badan sensor India, Prasoon Joshi oleh panel parlemen. Mereka akan membahas 'Padmavati'.

Film yang dibintangi Deepika Padukone tersebut menjadi kontroversi. Deepika bahkan diancam dipenggal karena memerankan sosok Rani Padmini atau Padmavati.

Kelompok Rajput melakukan demonstrasi besar atas dugaan distorsi sejarah dalam film itu. Mereka menganggap ratu India abad ke-14 itu telah dilecehkan.

Kini, film tersebut ada dalam nasib badan sensor India. 'Padmavati' yang dijadwalkan tayang 1 Desember pun ditangguhkan oleh Produser Viacom-18. "Memang benar bahwa ada pertemuan antara CBFC dan Bhansali mengenai 'Padmavati' yang dipanggil oleh panel hari ini," kata sumber seperti dilansir ndtv.

Panel parlemen itu beranggotakan 30 orang yang mencakup aktor, produser dan pejabat kementerian informasi dan penyiaran. Mereka diminta untuk memberikan informasi mengenai kehebohan yang terjadi terkait film tersebut.

"Panel telah meminta Bhansali dan Joshi untuk hadir di hadapannya dan mempresentasikan pandangan mereka mengenai film tersebut. Mereka bisa mempresentasikan kasus mereka di depan panel. Anggota juga memutuskan untuk menghubungi produser film tersebut," kata ketua panel Anurag Thakur kepada PTI.

Kepala Menteri Rajasthan, Gujarat dan Madhya Pradesh mengatakan bahwa mereka tidak mengizinkan film tersebut diluncurkan meski telah dibersihkan oleh dewan sensor. Kepala Menteri Bihar Nitish Kumar mengatakan bahwa 'Padmavati' tidak akan diputar di negaranya sampai Bhansali membersihkan semua hal yang menjadi kontroversial.

Selain Deepika Padukone, drama tersebut juga dibintangi oleh Ranveer Singh dan Shahid Kapoor.

Belokkan Alur Cerita Sejarah, Sutradara 'Padmavati' Panen Demo
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us