30
Nov 2017
Kawasaki W175 Bikinan Indonesia Disebar ke Seluruh ASEAN
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Ternyata tak hanya dipasarkan di Tanah Air saja, bahkan motor retro entry level buatan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang mengusung nama Kawasaki W175 ternyata juga bakal diekspor ke luar negeri.

Menurut kabar yang berkembang, pihak “Geng Hijau” bakal mengirim Kawasaki W175 ke dua negara Asia Tenggara.

Di sisi lain, menurut Deputy Head Sales and Promotion Department KMI yang kini diketuai oleh Michael Chandra Tanadhi, dilaporkan bahwa selain digemari di Tanah Air, motor bergaya retro W175 buatan Kawasaki ini ternyata juga digemari di luar negeri. Bahkan, Indonesia merupakan basis produksi Kawasaki W175. Tentu saja, hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, baik bagi pihak PT KMI maupun Indonesia sebagai negara produsen.

“Base production memang di Indonesia, ekspor ke Thailand dan Filipina. Sudah dilakukan, karena di Thailand bakal di-launching 30 November 2017,” jelas Michael di sela-sela test ride Kawasaki W175 di Rainbow Hill, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Akan tetapi, hal yang sangat disayangkan adalah bahwa untuk sementara ini, Michael masih belum memberikan angka ekspor pasti dan harus mengecek jumlahnya dengan benar. Namun, pihaknya sempat memberikan kisaran bahwa jumlah unit yang akan diekspor tak akan lebih dari 30 persen atau berada pada kisaran%.

“Pokoknya sekitar 20 persenan dari produksi total, di luar produksi domestik yang 1.000 unit per bulan,” tegasnya.

Sementara itu di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja, perlu diketahui bahwa kapasitas produksi Kawasaki W175 kini sebesar 1.000 unit per bulan. Akan tetapi, hanya saja khusus pada bulan pertama sekitar 500 unit, bulan kedua 700 unit, dan bulan selanjutnya sudah mulai 1.000 unit per bulan. Dengan kata lain, produksinya dilakukan secara bertahap.

Di samping itu, rencana ekspor Kawasaki W175 ini juga sebagai salah satu bentuk PT Kawasaki dalam mengembangkan pasarnya di kawasan ASEAN, bersaing dengan Honda maupun Yamaha yang juga memiliki dominasi pasar cukup luas.

Kawasaki W175 Bikinan Indonesia Disebar ke Seluruh ASEAN
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us