BERITANUSA - Dalam rangka Program Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, khususnya pembangunan infrastruktur untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Pondok Gede Barat Jalan Jatiwaringin Raya, maka Pemkot Bekasi berkoordinasi dengan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta Cikampek dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi Bidang Bina Marga.

Koordinasi yang dilakukan Pemkot Bekasi berkaitan dengan pelaksanaan Pembangunan Duplikasi Jembatan di atas Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 4 Jatiwaringin Raya. Pembangunan Duplikasi Jembatan ini berada di sebelah Barat Jembatan _existing_ dengan _space_ kurang lebih 1 meter terhadap jembatan existing. Kini, pengerjaan telah memasuki tahap pemasangan balok girder jembatan.

Proses pengerjaan pemasangan balok girder dilakukan pada tanggal 23 November hingga 3 Desember 2017, antara pukul 23.00 hingga 04.00 WIB. Pengerjaan dilakukan di malam hari agar tidak terlalu berdampak pada kepadatan lalu lintas.

Buka tutup Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama 15 menit baik arah Cikampek maupun arah Jakarta akan diberlakukan pada saat proses pengangkatan balok girder dengan bentangan sepanjang 46 meter ini. Setelah balok terpasang pada titik tumpuan, lalu lintas akan dibuka kembali.

Penutupan jalur selama proses pemasangan girder dilakukan oleh Patroli Jalan Raya (PJR) dan dibantu oleh Petugas Layanan Jalan Tol Jasa Marga. Selain itu, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terdapat pula tim perambuan serta armada ambulans dan mobil derek.

Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan jalur alternatif selama pengerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 4, diantaranya sebagai berikut:

- Dari arah Jakarta menuju Cikampek, pengguna jalan dapat keluar di Pondok Gede Barat 2, dan masuk lagi melalui Ramp Jatiwaringin.
- Dari arah Cikampek menuju Jakarta, pengguna jalan dapat keluar di Jatiwaringin dan masuk lagi melalui GT Pondok Gede Barat 1.

Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi dampak kepadatan di lokasi kejadian. Jasa Marga juga berterima kasih atas kesabaran para pengguna jalan, dan memohon maklum terkait proses pengerjaan konstruksi ini.(*/NUH)


Pasang Balok Girder, Jasa Marga Imbau Gunakan Jalur Alternatif
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us