24
Nov 2017
Lukisan Langka Tintin dan Anjing Kesayangannya Terjual Rp 8 M
Ditulis oleh DETIKHOT/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Lukisan langka dari karakter komik asal Belgia yang populer, Tintin, berhasil terjual di Balai Lelang Paris akhir pekan lalu. Lukisan tersebut terjual 505.000 euro atau setara dengan Rp 8 miliar.

Gambar tinta dan cat air India itu yang diprediksi berasal dari tahun 1939 seri komik Tongkat Raja Ottkor. Ilustrasi menggambarkan reporter muda Tintin dan anjingnya Snowy tengah berjalan bersama kepala pelayan. Karya seni langka itu dijual di Rumah Lelang Artcurial.

Ahli kartun di Artcurial, Eric Leroy mengatakan pelelangan lukisan langka Tintin dilelang bersamaan dengan komik, mainan, action figure yang juga bertemakan Tintin.

"Di setiap rumah pelelangan, karya seni Tintin semakin langka khususnya yang dibuat pada dekade 1930 sampai 1940-an," katanya dilansir detikHOT dari euronews.com.

Lukisan tersebut pun tidak pernah ditawarkan untuk dijual. "Kolektor yang memilikinya tinggal bersama gambar ini di rumahnya sejak kecil, saat kecil dia bertemu dengan Herge, dan menerimanya sebagai hadiah."

Komik seri petualangan Tintin merupakan serial komik yang diciptakan oleh Herge asal Belgia. Kisah reporter pemberani tersebut diterjemahkan ke dalam 70 bahasa, serta diadaptasi dalam bentuk radio, televisi, teater, dan film.

Tintin pun menjadi salah satu karakter komik terpopuler di dunia. November lalu sebuah gambar dari 'Penjelajah di Bulan' terjual 1,55 juta euro di Artcurial.

Lukisan Langka Tintin dan Anjing Kesayangannya Terjual Rp 8 M
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us