23
Nov 2017
Sukses Gelar PEMIRA, SMAMDA Surabaya Laksanakan PAS BK
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Usai sukses melaksanakan PEMIRA (Pemilu Raya) secara online, SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya mengadakan PAS BK (Penilaian Akhir Semester berbasis komputer).

Pelaksanaan PAS BK ini merupakan kali yang pertama. SMAMDA Surabaya melakukan persiapan dalam melakukan kegiatan yang berlangsung pada Kamis (23/11/2017).

Dari jadwal pelaksanaan PAS BK, SMAMDA mengawali dua hari dari jadwal Dinas Pendidikan Kota Surabaya,  yang baru serentak dimulai Senin mendatang.

"Kami sudah memberi tahu kepada pengawas Dindik Surabaya soal SMAMDA memulai PAS lebih awal. Kami menyampaikan ke pengawas, bahwa SMAMDA menggunakan kurikulum nasional Muhammadiyah," ujar Waka Kesiswaan, Ustad Gomes.

SMA yang dipimpin Ustad Astajab ini menyiapkan sebanyak 15 ruang di tiga lantai. "Di satu ruang terdapat  27 unit komputer. Kami juga nyiapkan cadangan 3 ruang. Di ruang cadangan setiap ruang ada 36 unit," tutur Sang Kepala Sekolah.

Selain ruangan dan komputer, para siswa SMA berlokasi di Pucang Anom Surabaya didampingi 1 orang Proktor 1, koordinator teknis 1 orang dan 1 orang pengawas.

Mengadakan PAS dengn sistem komputer, SMAMDA ada dua target yang dibidik. "Menyiapkan mental untuk menghadapi USBN dan USBK bagi para anak didik dengan menggunakan komputer dalan mengerjakan soal serta membangun karakter kejujuran siswa dalam mengerjakan soal Ujian," tegas Kepala Sekolah asal Lamongan itu. (LIH)

Sukses Gelar PEMIRA, SMAMDA Surabaya Laksanakan PAS BK
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us