BERITANUSA - Ratusan rumah di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo mengalami kerusakan yang sangat berat. Kerusakan itu, diakibatkan terjangan puting beliung yang terjadi sore kemarin, Rabu, 22 Nopember 2017.

Tak hanya dibantu BPBD setempat saja, dalam melakukan penanggulangan akibat terjangan angin tersebut, warga juga dibantu oleh anggota TNI-AD di jajaran Kodim 0816 Sidoarjo.

Salah satu warga setempat mengatakan, usai di sapu bersih oleh angin puting beliung, lokasi kejadian langsung di guyur hujan yang begitu lebat.

"Kami langsung menyelamatkan anggota keluarga kami. Rumah kami diterjang oleh angin," jelas Amin, warga Desa Tambakrejo.

Tak hanya itu, kata Amin, angin puting beliung juga menerjang beberapa fasilitas umum yang berada di kawasan tempat tinggalnya.

"Salah satu tempat ibadah disini juga rusak berat akibat terjangan angin itu. Beberapa tiang listrik milik PLN juga tumbang" tuturnya.

Setidaknya, akibat terjangan angin puting beliung itu, kurang lebih sebanyak 593 unit rumah mengalami kerusakan dan beberapa warga mengalami luka ringan. Kerusakan yang sama akibat angin puting beliung, juga terjadi di Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Hingga saat ini, personel TNI-AD di jajaran Kodim Sidoarjo telah disiagakan di beberapa titik lokasi terjadinya angin puting beliung. Tak hanya itu, nantinya, para prajurit tersebut akan bahu-membahu dengan instansi terkait dalam melakukan penanggulangan bencana di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo.(SPD)

Sidoarjo Diterjang Puting Beliung, TNI Turun Tangan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us