23
Nov 2017
AS Hukum Pilot Tempur Usil yang Bikin Sketsa ‘Mr P’ di Langit
Ditulis oleh TEMPO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Angkatan Laut Amerika Serikat sedang melakukan investigasi setelah salah satu pilot jet tempurnya membuat sketsa alat genital pria di langit negara bagian Washington.

Warga negara bagian Washington mengalihkan pandangan mereka ke langit biru yang cerah pada Kamis, 16 November 2017 setelah sektsa penis terbentuk oleh asap yang ditinggalkan dengan sengaja oleh satu jet EA-18G Growler Angkatan Laut.

Gambar itu membentang luas di langit biru setinggi ratusan kaki di atas dataran tinggi Okanogan, berdasarkan foto yang dibagikan di media sosial.

Setelah menggemparkan jagad maya, seorang perwira senior Angkatan Laut, Wakil Laksamana, Mike Shoemaker, berjanji memeriksa masalah ini dan akan meresponsnya.

"Warga Amerika berharap mereka yang memakai Wings of Gold menunjukkan tingkat kematangan yang setara dengan misi dan pesawat yang telah dipercayakan kepada mereka," kata Shoemaker, seperti yang dilansir Washington Post pada 17 November 2017.

"Perilaku aneh dan kekanakan ala mahasiswa tingkat dua yang bersifat seksual tidak memiliki tempat dalam penerbangan AL saat ini."

Unit yang terlibat dalam insiden itu adalah Skuadron Serang Elektronik 130 dari Pulau Whidbey Angkatan Laut. Skuadron ini menerbangkan 2 varian dari F / A-18 Super Hornet dan mengkhususkan diri pada kemampuan peperangan elektronik. Namun pilot yang bertanggung jawab atas insiden itu belum diidentifikasi.

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat telah berupaya untuk membasmi pelecehan seksual dan kekerasan seksual di jajarannya. Dan meski belum jelas apa yang akan dilakukan dalam penyelidikan ini, namun Angkatan Laut menganggapnya sangat serius.

Ini bukan kali pertama seorang pilot militer menggambar menggunakan asap jet temput dengan bentuk serupa. Sebuah gambar yang tampak seperti penis pernah terlihat di langit di atas Skotlandia pada tahun 2014.

Di Amerika Serikat, skuadron elit penerbangan Angkatan Laut, Blue Angels, juga diselidiki pada 2014 karena melukiskan penis raksasa di atap sebuah trailer di rumah pelatihan musim dingin di El Centro, California. Sketsanya yang besar membuatnya bisa dilihat pada citra satelit yang tersedia di Google Maps.

AS Hukum Pilot Tempur Usil yang Bikin Sketsa ‘Mr P’  di Langit
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us