22
Nov 2017
Desa Albinen di Swiss Menggaji Orang yang Mau Jadi Penduduknya
Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Mendapat bayaran untuk tinggal di desa yang indah merupakan impian banyak orang. Kini, mimpi itu bisa jadi kenyataan, karena sebuah desa kecil di Swiss menawarkan hal tersebut.

Dilansir dari Travel and Leisure, desa bernama Albinen itu memang sedang mencari orang luar untuk menjadi penduduk baru.

Hingga saat ini, Desa Albinen hanya dihuni oleh 240 orang. Penduduk baru dibutuhkan agar roda sektor perekonomian desa bisa berputar lebih baik.

Penduduk baru itu harus tinggal minimal 10 tahun untuk bisa mendapat bayaran Rp338 jutaan (untuk orang dewasa) dan Rp135 jutaan (untuk anak kecil).

Desa Albinen bukanlah desa tertinggal. Desa ini memiliki pemandangan yang cantik dan sumber daya alam yang kaya.  Sayangnya, tidak banyak lahan pekerjaan di sini. Tapi penduduknya kebanyakan bekerja di pusat kota Swiss.  Dari Bern, Desa Albinen bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Orang yang bisa mendaftar menjadi penduduk baru Desa Albinen harus berusia maksimal 45 tahun.  Jika sebelum 10 tahun memutuskan pindah, uang bayaran yang diberikan harus dikembalikan secara penuh.

Desa Albinen di Swiss Menggaji Orang yang Mau Jadi Penduduknya
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us