21
Nov 2017
GGG Pesimistis Bakal Ada Revans Kontra Alvarez
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Gennady "GGG" Golovkin menegaskan bahwa dirinya siap untuk tarung ulang melawan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarrez. Laga pertama mereka di Las Vegas, Amerika Serikat, September lalu berakhir imbang.

Banyak yang menilai jika hasil tersebut cukup kontroversial, karena Golovkin, yang merupakan juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC, seharusnya dinyatakan sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Saat ini, kedua belah pihak sedang melakukan negosiasi untuk pertempuran kedua. Apabila seluruhnya sudah final, kemungkinan besar duel ulang digelar pada 5 Mei tahun depan atau bertepatan dengan pekan Cinco de Mayo.

Kendati demikian, Golovkin tidak begitu 100 persen yakin dengan duel ulang ini. "Saya tidak tahu apakah akan ada pertarungan kedua -kami harus bertanya (kepada Canelo). Saya siap, saya memiliki gelar juara saya, saya akan siap untuk Mei," tandas Golovkin kepada ESPN Deportes.

"Saya terkejut bahwa dia mengatakan dia mengalahkan saya, karena dia tidak mengalahkan saya. Saya tidak berpikir dia merasa nyaman di ring. Terkadang pertarungan itu lebih sulit, sebenarnya saya pikir yang pertama itu bagus, tapi yang kedua akan jauh lebih menarik," jelas petinju asal Kazakhstan.

Golovkin enggan untuk memprediksi apakah KO akan menjadi akhir pertarungan ulang itu. Namun, yang pasti, Golovkin mengharapkan kontes pertarungan yang melelahkan lagi.

"Saya merasa seperti memenangkan pertarungan pertama dan saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan merobohkannya, karena ini adalah olahraga yang sulit, dan saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami berdua," ungkap Golovkin.

GGG Pesimistis Bakal Ada Revans Kontra Alvarez
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us