16
Nov 2017
Ancelotti Terkuat di Antara Lima Kandidat Pelatih Anyar Italia
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Italia resmi memecat Pelatih timnas Giampiero Ventura, Rabu (15/11/2017). Sedikitnya ada lima nama yang beredar sebagai calon kuat pengganti Ventura, dengan Carlo Ancelotti berada di urutan pertama.

Pertemuan petinggi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma, belum mengumumkan siapa pengganti Ventura yang resmi diberhentikan lantaran gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018, pertama kali sejak 1958. Namun, sejumlah nama mencuat di media.

 

Berikut lima kandidat potensial pelatih Azzurri seperti dilansir football-italia.net

 

1. Carlo Ancelotti

Mantan pelatih Milan, Real Madrid dan Bayern Muenchen ini dipandang banyak orang sebagai pilihan ideal untuk menggantikan Ventura.

Namun, Carletto telah berulang kali mengatakan bahwa terlalu dini baginya untuk mengambil pekerjaan di timnas Italia, dan dia ingin kembali ke manajemen klub.

2. Roberto Mancini

Saat ini bekerja di Rusia bersama Zenit St Petersburg, Mancini muncul sebagai salah satu favorit untuk menangani Gli Azzurri.

Mantan pelatih Manchester City tersebut memenangkan tiga Scudetti dengan Inter Milan dan Liga Primer bersama City. Dia juga memiliki tiga trofi Coppa Italia dan Piala FA.

3. Marco Giampaolo

Giampaolo dipandang sebagai salah satu Pelatih terbaik di Italia, dan dia melakukan pekerjaan bagus dengan Sampdoria.

Blucerchiati -julukan Sampdoria memainkan sepak bola yang bagus, dan dia menunjukkan kemampuan untuk mendapatkan hasil terbaik dari skuat yang selalu berubah. Sampdoria kerap menjual bintang mereka setiap tahun.

4. Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus ini pernah menyatakan secara terbuka ambisinya untuk mengelola tim nasional. Dia memenangkan gelar ganda domestik selama tiga musim terakhir beruntun. Allegri juga memenangkan Scudetto di Milan, dan dia juga memiliki pengalaman dengan Sassuolo dan Cagliari.

Seperti Ancelotti sekalipun, bos Bianconeri lebih memilih untuk mengambil pekerjaan Azzurri di kemudian hari dan tidak ada kemungkinan dia meninggalkan Juventus sebelum akhir musim ini.

 

5. Claudio Ranieri

Dalam banyak hal, Pelatih Nantes ini bisa dipandang sebagai sosol ideal untuk pekerjaan timnas. Saat ini berusia 66 tahun, namun tidak seperti Ventura, Ranieri memiliki pengalaman tingkat atas bersama Juventus, Inter Milan, AS Roma, Chelsea, dan Valencia.

 

Ranieri juga sukses mendapat hasil terbaik dari skuat terbatas dengan cara spektakuler saat ia memenangkan Liga Primer bersama Leicester City, dan tim Nantes-nya berada di posisi kelima di Ligue 1.

Ancelotti Terkuat di Antara Lima Kandidat Pelatih Anyar Italia
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us