16
Nov 2017
Lifter Indonesia Borong 3 Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat
Ditulis oleh BOLA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Lifter Indonesia, Widari, meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan Angkat Berat Dunia 2017 dengan memborong tiga medali emas. Wanita asal Kalimantan Timur ini meraih emas setelah menjadi yang terbaik di tiga jenis angkatan.

Widari turun di kelas 47 kg dan berhasil menjadi yang terkuat dengan beban seberat 135 kg di jenis angkatan bench press. Emas kedua dipersembahkan Widari setelah sukses mengangkat beban sebesar 180 kg untuk jenis dead lift.

Sementara itu, di jenis angkatan squat, Widari sebenarnya hanya menjadi yang terbaik ketiga dengan total angkatan 160 kg. Namun, pada jumlah keseluruhan Widari meraih jumlah terbaik yakni 475 kg yang membuatnya meraih emas ketiga.

Manajer tim Indonesia, Yanto Arifin, menyambut baik prestasi Widari di Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2017. Yanto mengaku tidak kaget dengan prestasi Widari karena telah diprediksi sebelumnya.

"Widari adalah pendatang baru. Akan tetapi, sejak awal saya sudah memprediksi dia akan mampu membuat kejutan," kata Yanto Arifin, Rabu (15/11/2017).

"Saya sangat berterima kasih dengan ketua umum yang sangat peduli dengan angkat berat sehingga bisa memberangkatkan kami ke kejuaraan dunia ini," ucap Yanto yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Angkat Berat PB PABBSI.

Lifter Indonesia Borong 3 Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us