BERITANUSA - Segenap Prajurit dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) melaksanakan upacara memperingati HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (15/11/2017).

Peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 tersebut, dipimpin oleh Asintel Danpasmar-1 Letkol Marinir Ena Sulaksana, S.E selaku Inspektur Upacara dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Marinir Boston Raymond Sihotang yang sehari-hari menjabat sebagai Pasiops Yonbekpal-1 Mar. Sedangkan pengucapan Sapta Marga adalah Serda Marinir Arif Winarto anggota Yonbekpal-1 Mar.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa peringatan HUT Korps Marinir Ke-72 Tahun 2017 ini, merupakan momentum yang tepat bagi Koprs Marinir sebagai salah satu komponen TNI Angkatan Laut untuk terus memantapkan jati diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebagaimana tema yang diambil dalam peringatan kali ini yaitu, “Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional”.

Tema tersebut, memiliki makna yang cukup dalam, yaitu sebagai prajurit pejuang, prajurit Marinir dituntut untuk memiliki sikap pantang menyerah dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan sedangkan sebagai prajurit professional, prajurit Marinir dituntut untuk senantiasa membina kemampuan dan memertajam naluri tempur dalam menyongsong setiap penugasan yang akan datang.

Disamping itu, Kasal mengatakan bahwa keberhasilan Korps Marinir tidak lepas daridukungan dan kerja sama dengan masyarakat. Untuk itu, kepercayaan dan kebersamaan tersebut, harus terus dibina dan dipertahankan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengucapkan penghargaan yang tinggi atas prestasi dan pengabdian para prajurit Marinir yang tidak hanya menjadi kebanggaan Korps Marinir atau TNI Angkatan Laut, tetapi juga bangsa dan Negara. Ucapan yang sama juga, Kasal sampaikan kepada masyarakat yang telah berpatisipasi dalam mendukung Korps Marinir.

Diakhir amanatnya, Kasal memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani, yang Pertama, Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta bentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan berbagai penugasan di lapangan, Kedua, Pelihara dan tingkatkan kompetensi, profesionalisme dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur, Ketiga, laksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik, Keempat, jaga nama baik Korps Marinir yang selama ini sudah tercipta dan Kelima, jaga soliditas antara TNI, Polri, pemerintah dan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat teras di jajaran Marwiltim.(SPD)

Prajurit dan ASN Marwiltim Peringati HUT 72 Korps Marinir
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us