15
Nov 2017
Spanyol Ditahan Imbang Rusia, Lopetegui Puas
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BERITASATU
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Sempat unggul dua gol, Spanyol harus puas bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Rusia dalam laga persahabatan di Stadion Krestovskyi, Rabu (15/11). Hasil imbang ini sepertinya sudah membuat Pelatih Spanyol Julen Lopetegui puas dengan kinerja para pemainnya.

Spanyol sebelumnya mengakhiri tahun 2017 dengan catatan belum terkalahkan di bawah kendali Lopetegui setelah 15 pertandingan. La Roja sebenarnya berpeluang besar meraih kemenangan ketujuh berturut-turut saat unggul 2-0 terlebih dulu. Gol pembuka dicetk Jordi Alba di menit 9 dan gol dari titik penalti yang dicetak Sergio Ramos di menit 35.

Rusia tidak menyerah dan mampu mencetak dua gol penyeimbang lewat Fedor Smolov di menit 41 dan Aleksey Miranchuk di menit 51.

Spanyol kembali unggul 3-2 setelah Ramos mencetak gol kedua dari titik penalti kembali. Namun Rusia kembali mampu menyamakan skor lewat gol kedua Smolov di menit 70.

Penampilan pantang menyerah Rusia tidak mengejutkan Lopetegui. "Rusia? Mereka tidak mengejutkan saya. Mereka memiliki beberapa pemain top seperti Smolov, yang sudah lama saya kenal, dan memiliki motivasi akan tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia," ujar Lopetegui usai pertandingan.

"Rusia menyamakan kedudukan dua kali karena kami kehilangan kendali bola dan mereka memiliki kemampuan untuk bermain dengan bola."

"Pertandingan itu rumit karena kami unggul 2-0 tanpa bermain seperti itu dan mereka tidak menyerah. Mereka terhubung dengan baik dan ketika kita tidak memiliki bola, mereka membuat kita menderita," jelasnya.

Buat Lopeteui hasil imbang ini di kandang Rusia ini sudah bagus. "Kami telah berkompetisi dengan baik dalam dua pertandingan persahabatan ini dan tim bermain dengan keinginan, sikap yang baik dan pada tingkat yang baik."(*)

Spanyol Ditahan Imbang Rusia, Lopetegui Puas
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us