15
Nov 2017
Hadiri Kongres Trisakti XX GMNI, Jokowi Kelelahan
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BERITASATU
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi konsistensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menegakkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Presiden Jokowi mengaku, meski merasa kelelahan, tetap berkeras menghadiri Pembukaan Kongres Trisakti XX GMNI di Graha Gubernuran, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (15/11).

Jokowi mengaku, nasionalisme jadi faktor pengikat ‎dirinya dengan GMNI. "Nasionalisme, itulah yang mengikat saya dengan GMNI," kata Presiden.

Presiden Jokowi tiba di Manado, Rabu (15/11) dini hari setelah‎ menempuh perjalanan selama 3 jam dari Manila, Filipina usai menghadiri KTT ASEAN ke-31.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, pada pukul ‎00.20 WITA. Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

"Saya masuk kota Manado pukul 01.30 WITA dini hari, hanya untuk menghadiri kongres GMNI," kata Presiden Jokowi.

Dia mengaku meski kecapaian dan suaranya terdengar agak sengau‎, tapi tetap memenuhi komitmennya itu.

"Kalau ditanya capek, saya capek. Tapi saya sudah janji kepada Krisman Damanik, jadi saya harus tepati. Merdeka...," ujar Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi pada kesempatan itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.(*)

Hadiri Kongres Trisakti XX GMNI, Jokowi Kelelahan
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us