15
Nov 2017
Mayjen Doni Monardo Resmi Jabat Pangdam III Siliwangi
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BERITASATU
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi, setelah serah terima Jabatan bersama tiga panglima kodam lainnya dan enam perwira tinggi (pati) TNI AD di Markas Kodam III/Siliwangi, Bandung.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Rabu (15/11) menyebutkan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo digantikan oleh Mayjen TNI Suko Pranoto den selanjutnya mengisi posisi pangdam III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Herindra. Sementara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman diganti Mayjen TNI Wuryanto yang sebelumnya menjabat Kapuspen TNI. Sedangkan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko digantikan oleh Mayjen TNI Arif Rahman.

Serah terima jabatan pangdam dan Pati AD lainnya tersebut berlangsung pada Selasa (14/11), dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Sejumlah perwira tinggi AD yang juga digeser antara lain Danpuspenerbad dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Brigjen TNI Besar Harto Karyawan, Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Brigjen TNI Eko Margiyono, Danpusterad dari Mayjen TNI Hadi Prasojo kepada Mayjen TNI Hartomo.

Selanjutnya Aspam Kasad dari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah kepada Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Aster Kasad dari Mayjen TNI Widagdo H. Sukoco kepada Brigjen TNI Supartodi serta Danpusintelad dari Brigjen TNI Herianto Syahputra kepada Kolonel Inf Djaka Budhi Utama.

Dalam amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas tugas yang diemban dan dedikasi besar kepada TNI AD. Kasad juga menyampaikan terima kasih kepada para istri yang selama ini telah mendampingi suami dengan tulus serta mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana selama kepengurusannya.

"Kepada para pejabat baru saya juga mengucapkan selamat serta turut bersyukur dan berbangga atas penugasan, kepercayaan dan amanah jabatan baru yang didapatkan. Semoga serah terima jabatan ini dapat dan mengantarkan satuan-satuan yang jenderal pimpin ke arah yang lebih baik," kata Kasad.

Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD juga menunjukkan bahwa reformasi birokrasi TNI AD terus berjalan seiring meningkatnya profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM),kualitas pelayanan publik, dan akuntabilitas kinerja di lingkungan jajaran TNI AD.(*)

Mayjen Doni Monardo Resmi Jabat Pangdam III Siliwangi
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us