15
Nov 2017
Anggota Brimob Tewas Ditembak, Kapolri: Jangan Kendor!
Ditulis oleh BERITANUSA/NUH/BERITASATU
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara soal satu lagi anggota Brimob yang gugur di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka di Tembagapura, Papua.

”Saya prihatin adanya peristiwa tadi pagi ya jam 03.30 WIT di area Freeport mile 69 Kalau tidak salah. Seorang anggota Brimob gugur dan satu lagi tertembak saat mereka sedang melakukan penyidikan, pendalaman siapa pelaku penembakan sebelumnya. Ini adalah resiko dari operasi di daerah yang ada gejolak keamanan dan konflik seperti di Tembagapura,” kata Tito di Jakarta, Kamis (15/11).

Menurut Tito hidup mati kita adalah takdir Allah SWT sehingga selaku pimpinan Polri dirinya prihatin dengan masalah ini. Tito menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Kepada korban yang meninggal akan diberikan penghargaan kenaikan pangkat anumerta dan hak-hak yang lain diberikan.

”Kepada anggota yang lain jangan kendur di manapun mereka berada khususnya di daerah Freeport saat ini. Jangan kendor, semangat tetap dan masalah kematian masalah dari Allah SWT,” imbuhnya dan menambahkan jika pihaknya masih melakukan jalan persuasif kepada KKB.

Tito tidak menyampaikan mengenai teknis lain kepada publik karena pasti akan didengar mereka. Soal pelaksanaan teknis ini semua sangat situasional dan yang menentukan nanti Pangdam dan Kapolda setempat.

”Ini karena medan yang sulit ya, ini kan ada masyarakat di sana (disandera) dan kita tidak ingin mereka menjadi korban. Itu atensi kita nomor satu. Masyarakat tidak boleh sampai korban, kalau ada korban, tidak boleh banyak. Maka Kapolda nanti yang menentukan karena mereka yang di lapangan, tahu situasinya. Kita di Jakarta tidak tahu situasi sebenarnya,” sambungnya.

Seperti diberitakan yang ditembak mati pagi tadi itu adalah Brigadir Firman yang terkena luka tembak dibagian punggung. Nasib Bripka Yongky Rumte yang juga ikut tertembak di punggung lebih baik karena dia selamat. Dengan penembakan ini maka sudah dua anggota Brimob gugur dan tujuh anggota Brimob yang lain mengalami luka tembak.(*)

Anggota Brimob Tewas Ditembak, Kapolri: Jangan Kendor!
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us