15
Nov 2017
Hattrick Bintang Spurs Antar Denmark ke Piala Dunia 2018
Ditulis oleh BOLANET/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Denmark memastikan diri mendapat satu jatah ke Piala Dunia 2018 usai secara perkasa mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 5-1 dalam laga leg kedua play-off yang digelar di Aviva Stadium (15/11).

Playmaker Christian Eriksen menjadi pahlawan kemenangan Denmark dengan mencetak hat-trick alias tiga gol. Sementara dua gol lainnya disumbang Andreas Christensen dan Nicklas Bendtner.

Berhasil menahan imbang Denmark 0-0 di partai leg pertama, Irlandia sejatinya mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Tuan rumah bahkan sukses unggul lebih dulu lewat gol Shane Duffy kala pertandingan baru berjalan enam menit.

Namun rupanya sampai di situ saja kehebatan Irlandia. Selanjutnya giliran tim dinamit yang mempertontonkan permainan memukau mereka.

Diawali dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Christensen, Denmark sukses membalikkan kedudukan berkat gol Eriksen di menit 32 sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Kegemilangan Eriksen berlanjut di babak kedua. Playmaker Tottenham Hotspur itu menambah dua gol, masing-masing di menit 63 dan 74.

Eks bomber Arsenal, Bendtner melengkapi kemenangan Denmark menjadi 5-1 berkat gol yang ia cetak lewat titik penalti menjelang laga berakhir.

Dua jatah terakhir ke Rusia tahun depan masih akan diperebutkan empat negara, yakni Australia, Honduras, Selandia Baru serta Peru.

Hattrick Bintang Spurs Antar Denmark ke Piala Dunia 2018
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us