14
Nov 2017
Gunakan Kosmetik Kecantikan Palsu, Wajah Wanita Ini Membengkak
Ditulis oleh KEPONEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Wajah seorang wanita Malaysia membengkak setelah menggunakan produk kecantikan yang dia beli secara online pekan lalu.

Mastura Abu Bakar, 36, mengatakan bahwa dia telah menggunakan produk ini beberapa kali tahun ini namun minggu lalu dia membeli produk yang sama dari seorang mahasiswa sebesar RM50.

Dia mengatakan bahwa setelah menggunakannya, wajahnya menjadi nyeri, wajahnya menjadi merah sementara kulitnya menjadi gatal.

Dia menambahkan bahwa pipinya membengkak saat dia kesulitan membuka matanya, menyebabkan aktivitasnya sehari-hari termasuk tidurnya terganggu.

“Saya telah menggunakan produk yang sama beberapa kali dan melihat perbedaan kulit saya yang menjadi lebih halus dan indah. Tapi begitu saya menggunakan produk yang dibeli pada hari Kamis, wajah saya membengkak pada hari Sabtu,” katanya.

Akibatnya, dia harus membatalkan rencananya liburan bersama teman-temannya selama akhir pekan karena dia tidak dapat menanggung rasa sakitnya. “Karena sakitnya, saya pergi ke klinik dekat rumah saya dan diberi obat. Saya dirujuk ke spesialis kulit di Rumah Sakit”.

Mastura, yang bekerja di butik pakaian, berharap orang lain akan belajar dari pengalamannya dan bahwa mereka tidak akan terobsesi dengan penampilan cantik sampai mereka harus menanggung rasa malu dan rasa sakit.

Sahabat baiknya Faizah Md Noh, 32, mengatakan bahwa dia terkejut melihat wajah Mastura. Seorang dokter spesialis obat-obatan estetika, Dr. Aidil Azry Datuk Mokhtar mengatakan bahwa sebagian besar produk kecantikan yang bekerja dengan cepat seperti krim pemutih mengandung bahan kimia seperti raksa, hydrouinone, tretinoin, asid azleaik dan betametason.

Dia mengatakan bahwa bahan kimia ini bisa menyebabkan kulit menjadi lebih tipis, merah, sensitif dan terpapar penyakit seperti kanker kulit.

Dia mengatakan bahwa tahun ini saja, lebih dari 20 orang telah datang menemuinya untuk mengatasi masalah kulit yang akan terjadi penggunaan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia tersebut dan yang belum pernah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

“Saya menyarankan orang untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan. Jangan terkecoh dengan produk yang bertindak cepat untuk mencerahkan kulit Anda,” katanya dikutip Sinar Harian.

Gunakan Kosmetik Kecantikan Palsu, Wajah Wanita Ini Membengkak
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us