14
Nov 2017
PBNU Tanggapi Santai Tokoh-tokohnya Bertarung di Pilgub Jatim
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj tak mempersoalkan pertarungan tokoh NU pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Said meyakini tak akan ada perpecahan di tubuh NU lantaran pertarungan tokoh tersebut.

"Itu gampang. NU itu selawat badar sudah akur lagi," kata Said di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017.

Said menilai kepentingan Pilgub hanya sementara saja. Pesta demokrasi itu, dianggap tak akan berdampak pada persaudaraan warga NU. "Kita ini NU, solid. (Pilgub) itu politik sesaat saja kok," katanya.

Meski demikian, Said enggan menjelaskan detail mengenai dukungan resmi dari NU Jatim. Said menyerahkan keputusan kepada NU Jatim terkait siapa yang layak memimpin daerah tersebut.

"Dua-duanya NU. Kalau saya, saya serahkan pada pengurus NU Jatim," tandasnya.

Dua tokoh NU  tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Mereka berdua saat ini dicalonkan dari kubu yang berseberangan untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Timur.

PBNU Tanggapi Santai Tokoh-tokohnya Bertarung di Pilgub Jatim
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us