13
Nov 2017
Lomba Menembak Marinir Cup 2017, Resmi Ditutup
Ditulis oleh BERITANUSA/SPD/DISPEN KORMAR
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Lomba menembak Marinir Cup 2017, secara resmi ditutup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yang diwakili Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Minggu (12/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI (Mar) Purn. Chaidier P, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat TNI/Polri wilayah Surabaya  

Dalam sambutan Dankormar yang dibacakan oleh Wadan Pasmar-1 mengatakan, bahwa lomba Tembak Marinir Cup 2017 yang diselenggarakan kali ini, merupakan rangkaian dari kegiatan dalam memeriahkan HUT Korps Marinir Ke-72 tahun 2017.

Penyelenggaraan lomba Tembak Marinir Cup ini, lanjutnya, dimaksudkan sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertuka informasi perkembangan masing-masing didalam upaya meningkatkan prestasi menembak baik pada event-event perlombaan tingkat Nasional maupun Internasional. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dalam memupuk semangat kebersamaan diantara TNI, Polri dan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Dankormar mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta lomba atas partisipasinya untuk dapat memeriahkan kegiatan HUT Korps Marinir Ke-72 tahun 2017.

Dari pelaksanaan lomba Marinir Cup 2017 selama 2 hari tersebut diperoleh hasil pada menembak Pistol Eksekutif Putra Perorangan sebagai juara pertama Ngadimin dari MSC Jakarta dengan perolehan dengan nilai 198, juara kedua Jati Laksono dari Mabes TNI dengan nilai 198 dan juara Ketiga Totok dari Mabesal dengan nilai 197. Pada Pistol Eksekutif Putra Beregu, juara pertama diraih tim dari MSC Jakarta dengan nilai 588, juara kedua tim MSC Jakarta dengan nilai 582 dan dan juara ketiga tim dari MSC Surabaya dengan nilai 577. Sedangkan pada menembak Pistol Eksekutif Putri Perorangan, juara pertama diraih Ny. Wenas dari MSC Jakarta dengan nilai 193, juara kedua Ny. Aini dari MSC Jakarta dengan nilai 192 dan juara ketiga Ny. Inti dari MSC Jakarta dengan nilai 192. Pada Pistol Esekutif Putri Beregu juara pertama diraih tim MSC Jakarta dengan nilai 577, juara kedua tim MSC dari Jakarta dan juara ketiga tim MSC Jakarta dengan nilai 552.

Selanjutnya, di pistol Presisi Putra Perorangan juara pertama diraih Ahmad Hadi dari MSC Jakarta dengan nilai 98, juara kedua Cecep dari MSC Jakarta dengan nilai 97 dan juara ketiga Asep Mulyadi dari MSC Jakarta. Sedangkan pada menembak Pistol Eksekutif Putri Perorangan, juara pertama diraih Ny. Wenas dari MSC Jakarta dengan nilai 98, juara kedua Ny. Aini dari MSC Jakarta dengan nilai 92 dan juara ketiga Ny. Inti dari MSC Jakarta dengan nilai 91.

Pada Senapan 100 m 3 Position Standar Perorangan juara pertama diraih Basoni dengan nilai 138, Juara kedua Joko Sungkono dari MSC Surabaya dengan nilai 137 dan juara ketiga Pahe dari MSC Surabaya dengan nilai 133. Di Senapan 100 m 3 Position Open Perorangan juara pertama diraih Pahe dari MSC Surabaya dengan nilai 142, juara kedua Ruslan dari MSC Surabaya dengan nilai 140 dan juara ketiga Usuludin dari MSC Surabaya dengan nilai 135. Di Senapan 100 m 3 Position Plate Open Perorangan juara pertama diraih oleh Pahe dari MSC Surabaya dengan nilai 150, juara kedua Sofyan Hadi dengan nilai 140 dan juara ketiga Ruslan dari MSC dengan nilai 140.  Sedangkan pada Senapan 100 m Presisi Standar Beregu juara pertama diraih tim MSC Jakarta dengan nilai 376, juara kedua tim Taifib Jakarta dengan nilai 374 dan juara ketiga tim MSC Surabaya dengan nilai 371.

Kemudian di 25 Meter Bench Rest juara pertama diraih oleh Pavan dari Jayakarta Shooting Club dengan nilai 248,11, juara kedua Supriyanto dari Peshoc Blitar dengan nilai 247,12 dan juara ketiga Agung dari TSC Semarang dengan nilai 244,07. Di kelas 17 Meter Umum juara pertama diraih oleh Cinderella JSSC, juara kedua Khusul dari PBC dan juara ketiga Eko dari PBC.  Di Benc Rest kelas 30 juara pertama diraih Primo dari TSC Semarang, juara kedua Ito dari Temanggung dan juara ketiga Baja dari Teratai Semarang. Di Bench Rest Kelas 41 juara pertama diraih oleh Pavan dari Jayakarta Shooting Club, juara kedua Tri Hidaya dari Jayakarta Shooting Club dan juara ketiga Primo dari TSC Semarang  

Di kelas 17 Meter Pelajar Putra juara pertama diraih oleh Iim dari TSC dengan nilai 141. Juara kedua Dimas dari Arek Malang dengan nilai 136, juara ketiga Pavell dari JSSC dengan nilai 136 dan pada kelas 17 Meter Pelajar Putri juara pertama Cinderella dari JSSC dengan nilai 150, juara kedua Fatmawati dari Jember dengan nilai 134, juara ketiga Yasmin dari JSSC dengan nilai 133.

Disamping itu, peserta sebagai Best is The Best Senapan diraih oleh Pelda Mar Parhaerudin MSC Surabaya, Best is The Best Air Riffle diraih oleh Primo dari Club TSC dan Best is The Best Pistol diraih oleh Serda Mar Nadimin MSC Jakarta

Dalam kejuaraan lomba menembak terbuka Marines Shooting Club 2011, masing-masing pemenang mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta dana pembinaan.(SPD/Dispen Kormar)

Lomba Menembak Marinir Cup 2017, Resmi Ditutup
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us