11
Nov 2017
10 November 2017, Momentum Pahlawan Berjiwa Enterprenuer
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Momentum Hari Pahlawan, Jum'at (10/11/2017) dijadikan MI Muhammadiyah 5 Surabaya sebagai media pembelajaran siswa ber enteprenuer.

Dalam kegiatan ini, anak didik MI yang berlokasi di kawasan Jojoran 1 no 77 Surabaya dapat praktek ber transaksi sesama teman.

"Mereka bisa membuat makanan atau minuman di rumah. Lalu saat di sekolah dijual kepada siswa-siswi, para guru, dan para wali murid. Sistem entepreneur yang dilakukan menggunakan kupon seharga seribu dan dua ribu rupiah," ujar Ketua panitia pelaksana, Ustadzah Mulyanti.

Selama acara berlangsung di halaman bawah sekolah, setiap kelas mendapat satu meja yang dipergunakan 4 siswa yang sekelas untuk berjualan.

Salah satu stan yang ramai dikunjungi milik kelas 4 Al Aliim. Keempat enteprenuer binaan ustadzah aan berjualan es jelly, paket snack garuda food, sari kedelai dan sate usus, dan kue basah.

Selama berada di stan, siswa yang berjualan didampingi ibundanya. Kondisi tersebut membuat siswa lebih bersemangat.

"Keberadaan Ibunda untuk mengarahkan yang harus dilakukan jika ada pembeli. Saya pun segera melayani permintaan teman-teman yang membeli di stan.
Meski, sedikit bingung diawalnya, alhamdulillah dagangan kami habis terjual. Ternyata, mencari rejeki itu susah-susah gampang," urai siswi
kelas 4 Al Aliim, Bilqis Saba' Imtiyasa.(LIH)

10 November 2017, Momentum Pahlawan Berjiwa Enterprenuer
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us