10
Nov 2017
Nyanyi Lagu Mandarin, Cucu Trump Dipuji Presiden China
Ditulis oleh LIPUTAN6/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Cucu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Arabella Kushner, kembali merebut hati masyarakat China. Dalam sebuah rekaman video dari media Tiongkok, Xinhua, Arabella terlihat sedang bernyanyi dalam Bahasa Mandarin dan membacakan sastra klasik China.

Sebelum bernyanyi dan membaca puisi, Arabella yang mengenakan pakaian khas China itu, menyapa Presiden Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan. Video itu dirilis di tengah kunjungan Donald Trump ke Negeri Tirai Bambu.

Anak dari pasangan Ivanka Trump dan Jared Kushner tersebut, menyanyikan lagu dua lagu, yakni Our Fields, Beautiful Fields dan My Good Mom.

Dikutip dari Asia One, Jumat (10/11/2017), Our Fields, Beautiful Fields ditulis pada 1953 dan menjadi lagu yang digemari remaja China selama puluhan tahun. Lagu itu mengekspresikan cinta terhadap tanah air dan alam.

Sementara itu, My Good Mom menjadi sajak anak-anak populer yang tersebar luas di China.

Setelah memperlihatkan kemampuannya bernyanyi lagu Mandarin, Arabella juga menunjukkan pengetahuannya tentang sastra China dengan membaca Three Character Classic karya Konfusianisme yang bertujuan untuk mendidik anak-anak.

Selain itu, ia juga membaca dua puisi dari Li Bai, Watching the Fall of Lushan Mountain dan Departing from White King City in the Morning.

Nyanyi Lagu Mandarin, Cucu Trump Dipuji Presiden China
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us