BERITANUSA - Danramil 0830/02 Semampir Mayor Imam Suyoso,S.Ag beserta anggota dengan didampingi Personel Staf Teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan sosialisasi singkat dan pengenalan SIMOKOS (Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial) di lingkungan Sekolah sewilayah Kecamatan Semampir dan saat ini tentu masyarakat masih belum mengenal dan belum tahu apa itu simokos, Kamis (9/11/2017) pagi.

"Pada kesempatan yang baik ini kami perkenalkan simokos di lingkungan sekolah sewilayah Kecamatan Semampir Surabaya, ini merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh aparat pemerintah utamaya TNI AD khususnya Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat, rakyat melalui berbagai metode komunikasi sosial yang interaktif, simokos ini dilengkapi dengan multi media, buku, majalah dan outbond dengan menawarkan program program yang cukup banyak diantaranya wasbang, pancasila, narkoba, UUD 45, Bhinika Tunggal Ika, NKRI, Pramuka, Proxy War, Terorisme, Pertanian, Nobar Film Perjuangan dan masih banyak yang lain. Simokos hadir untuk masyarakat di wilayah yang sangat membutuhkan program pemberdayaan secara praktis, cepat, tepat, akurat dan mudah dijangkau. Simokos juga bisa difungsikan sebagai sarana penampung aspirasi masyarakat untuk disalurkan kepada yang berkompeten," ungkap Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag.

"Harapan dari simokos dapat memberikan informasi yang sedang terjadi di masyarakat dengan memberikan penjelasan melalui sarana yang tersedia serta
dapat meningakatkan kerjasama antara Babinsa, Babikamtibmas dan kepala Desa/lurah/kepala desa. Dalam pembangunan desa, simokos juga bisa dijadikan wahana edukasi bagi pramuka, pelajar, mahasiswa, karang taruna maupun ormas dalam mewujudkan daya tahan daya tangkal di dalam masyarakat terhadap pengaruh negatif pada pemuda dan pelajar yang berdampak terhadap pembangunan di wilayah. Salam Si-Mokos Selalu Hadir Untuk Rakyat," Terang Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos.(SPD/PENDAM)

Sosialisasi SiMokos di Sekolah Ala Koramil Semampir
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us