10
Nov 2017
Pahlawan Satwa SD Muhammadiyah 24 Surabaya
Ditulis oleh BERITANUSA/LIH
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Menyongsong Hari Pahlawan setiap 10 November, banyak sekolah Muhammadiyah menyiapkan kegiatan untuk memperingatinya.

Dulu jaman perjuangan, para Pahlawan dengan gagah berani menumpas penjajah dari bumi Ibu Pertiwi. Namun, 72 tahun kemudian jaman telah berubah. Kini, generasi penerus bangsa berjuang mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih para Pahlawan itu.

Beragam aksi dan kegiatan dilakukan para tunas bangsa. Seperti halnya yang dilakukan siswa SD Muhammadiyah 24 Surabaya. Anak didik SD yang berlokasi di Ketintang Surabaya prihatin atas kejadian banyaknya satwa yang punah akibat  oknum 'berotak' penjajah.

Para oknum tersebut dengan tega menjual satwa demi mempertebal kantong pribadi. Tindakan di atas direspons aksi simpatik SDM 24 Surabaya agar Indonesia yang terkenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman hayati tinggi memerlukan perhatian lebih dari masyarakat diantaranya menyelamatkan satwa asli Indonesia banyak yang terancam punah.

Para siswa SD yang dipimpin Ustadzah Norma Setyaningrum melepaskan 200 ekor burung di halaman luar Kebun Binatang Surabaya, Kamis (09/11/2017). "Melepaskan burung yang dilakukan anak-anak ini sebagai simbol pelestarian satwa," ujar Sang Kepala Sekolah.

Kegiatan dalam rangkai memperingati Hari Pahlawan ini, para siswa juga mendapat edukasi dari komunitas musang. "Satwa merupakan makhluk hidup. Kita harus saling menyayangi dan saling berbagi sesama makhluk hidup. Dari komunitas musang ini, kita dapat belajar dari pecinta musang memperlakukan satwa seperti satwa," tutur siswi kelas 5, Ayunda.(LIH)

Pahlawan Satwa SD Muhammadiyah 24 Surabaya
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us