08
Nov 2017
Gebrakan Yamaha Bikin Skutik Roda 3 Berbuah Manis
Ditulis oleh SEMISENA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Skuter matic beroda tiga buatan Yamaha, yaitu Yamaha Tricity 155 sukses menarik minat konsumen di Indonesia.

Bagaimana tidak, skutik yang dilengkapi dengan teknologi leaning multi-wheel (LMW) tersebut selalu ludes terjual dalam kurun waktu yang singkat.

Sejak model pertamanya diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 lalu di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), skutik beroda tiga itu telah terjual ratusan unit. Melansir laman KompasOtomotif, General Manager Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin, pun menyebutkan bahwa total penjualan  berhasil mencapai 240 unit.

Dijelaskannya lebih lanjut oleh Abidin, bahwa untuk tes pasar tahun lalu, skutik Tricity 155 terjual 30 unit dan telah sampai ke tangan konsumen pada bulan Januari 2017. Selanjutnya, unit yang tiba tahun ini, tepatnya untuk kuota bulan Oktober dan November statusnya juga sudah habis terjual.

Penjualan tersebut pun telah mencapai total 210 unit dan langsung habis pula. Meski untuk kuota bulan ini telah ludes terjual, namun konsumen yang berminat terhadap Yamaha Tricity 155 ini tak perlu khawatir karena konsumen dapat melakukan inden atau menunggu beberapa bulan.

Mengapa konsumen harus inden ? Karena skutik roda tiga tersebut merupakan completely build-up (CBU) atau impor utuh dari Jepang. Pihak Yamaha pun hingga saat ini masih menerima pesanan Tricity 155 bagi yang berminat. Akan tetapi pihak Yamaha belum dapat memastikan kapan skutik roda tiga tersebut bakal tiba di Indonesia. Unit yang nantinya akan tiba di Indonesia itu pun berdasarkan jumlah pemesanan.

Skuter matic buatan pabrik Yamaha di Jepang ini begitu diminati oleh masyarakat karena bentuknya yang unik dengan tiga buah roda, yaitu dua roda di depan dan satu roda di belakang. Kemungkinan masyarakat meminati skutik ini karena skutik ini masih langka sehingga cukup populer di pasar skutik tanah air. Belum ada kompetitor Yamaha yang melakukan gebrakan serupa.

Dengan belum adanya kompetitor yang menyaingi produk tersebut, hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Yamaha untuk mengedukasi pasar dan memasuki segmen yang belum ada pesaingnya.

Gebrakan Yamaha Bikin Skutik Roda 3 Berbuah Manis
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us