06
Nov 2017
Gagal Total, Indonesia Gigit Jari dalam Bitburger Open
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Indonesia harus pulang dengan tangan hampa dari ajang Bitburger Open 2017. Hasil minor itu diraih tim Merah-Putih setelah andalan terakhir dari ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk di partai final, Minggu 5 November dini hari.

 

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka ditaklukkan pasangan unggulan kedua itu dengan perjuangan tiga game 19-21, 21-19, dan 18-21 selama 1 jam enam menit.

Fajar/Rian sebenarnya bisa mengimbangi permainan pasangan Denmark itu sejak game pertama. Sempat unggul 9-5 hingga 11-9, poin Fajar/Rian tersalip Kim/Anders 15-18 sebelum takluk 19-21 di game pertama.

Pasangan Pelatnas PBSI yang menjadi unggulan keempat itu sempat membalikkan keadaan di game kedua. Tertinggal 10-13, Fajar/Rian mampu bangkit dan unggul 19-17 dan merebut game kedua dengan poin 21-19 dari Kim/Anders.

Sayang, permainan Fajar/Rian terlihat antiklimaks di interval kedua rubber game. Sempat bersaing ketat, mereka tertinggal jauh 12-19 sebelum dituntaskan pasangan Denmark dengan kemenangan 18-21 dari Fajar/Rian.

Kegagalan ini memupus asa wakil Indonesia merebut satu gelar pada kejuaraan yang digelar di Stadion Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman. Sebelumnya, Indonesia sempat memiliki wakil lain dari ganda campuran yang berpotensi merebut gelar lewat Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, namun terhenti di semifinal oleh pasangan Tiongkok He Jitin/Du Yue dengan 21-18 dan 21-15.

Gagal Total, Indonesia Gigit Jari dalam Bitburger Open
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us