06
Nov 2017
Walikota Airin Promosikan Tangsel van Douglas Carnival
Ditulis oleh POSKOTA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengibarkan  ‘Tangsel van Douglas Carnival’ untuk gelaran karnaval (pawai) dan  pemeran usaha kecil menengah (UKM) yang menyajikan produk kreatif, serta bazar aneka produk unggulan.

Nama Van Douglas diangkat Airin, ternyata nama salah satu jenis anggrek yang menjadi ciri khas Tangerang. Acara ini Tangsel Van Douglas Carnival yang bertemakan ‘Aku Cinta Produk Indonesia’ untuk meramaikan peringatan HUT ke-9 Kota Tangerang Selatan  di antaranya juga diikuti  120 Usaha Kecil menengah (UKM).

“Untuk tahun 2017 ini menyambut HUT ke-9 Kota Tangsel akan berbeda dengan tahun sebelumnya karena akan diramaikan dengan pawai atau karnaval dari pelaku UKM menggunakan kostum unik serta menarik agar mereka dapat mempromosikan hasil produknya ke masyarakat,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM setempat Dahlia Nadeak, Minggu (5/11).

Menurut dia, kegiatan ini memang menjadi salah satu kegiatan ajang promosi para UKM yang ada di Kota Tangsel karena kendala utama kalangan UKM adalah dalam permodalan, kualitas, produksi dan pemasaran untuk itulah dilakukan kegiatan pawai serta bazaar murah berkaitan hasil olahan mereka sehingga masyarakat dapatt melihat langsung hasil produksi yang dikerjakan UKM di Tangsel.

Mengenai kegiatan Tangsel Van Douglas Carnival, imbuh dia, sebutan nama Van Douglas merupakan salah satu nama bunga Anggrek yang menjadi salah satu cirri khas Kota Tangsel dan kegiatan pawai maupun carnaval akan dilakukan Minggu (12/11) mendatang mulai Pk. 06:00 hingga selesai dari Jl. Raya Pahlawan Seribu hingga kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Square, Serpong.

Ditambahkan Plt Kadis Koperasi dan UKM setempat Dahlia N, selain mengelar pawai dan karnaval dari pagi juga dilaksanakan bazaar sejak pagi hingga Pk. 20:00 yang membuka ratusan stand ebrbagai produk unggulan Kota Tangsel serta bebagai perlombaan maupun permainan anak-anak.

“Kegiatan Tangsel Van Douglas diharapkan dapat meningkatkan promosi produk serta diketahui masyarakat Kota Tangsel dan lainnya,” tuturnya.

Walikota Airin Promosikan Tangsel van Douglas Carnival
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us