04
Nov 2017
Manfaat KAZMu Untuk Masyarakat Desa
Ditulis oleh BERITANUSA
PDF Print E-mail

Oleh : Maftuchatus Saidah S.Pd
Guru MIM 2 Karangrejo Gresik

KEGIATAN Amal dan Zakat Muhammadiyah (KAZMu) merupakan Sebuah lembaga Otonom Zakat yang dipelopori serta dikelola Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Karangrejo yang telah dibentuk tepatnya pada (01/08/2017) dan sudah berjalan 4 bulan ini.

Gagasan KAZMu ini merupakan sebuah inisiatif yang muncul beberapa tahun silam oleh para tokoh-tokoh Muhammadiyah Karangrejo yang ingin mewujudkan sebuah lembaga zakat yang dapat membantu masyarakat desa.

Atas dasar tersebut telah menggerakkan hati kaum Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Karangrejo yang secara tidak langsung memiliki tanggung jawab moral akan hal itu untuk ambil peran.

Bermodal keyakinan serta tujuan mulia lembaga Penyaluran Kegiatan Amal dan Zakat Muhammadiyah (KAZMu) Ranting karangrejo yang diketuai Nur Khoiri, S.E ini mendapat respon  postif dari warga Muhammadiyah.

Salah satunya donatur baru KAZmu yang bergabung bulan ini, yakni Bapak Hendro. Beliau menyatakan bahwa dengan adanya KazMu ini merupakan wujud ikhtiar kecil dari Muhammadiyah yang berkontribusi membantu mengentaskan masalah kemiskinan negara ini meskipun dimulai dari lini yang paling bawah.

Sesuai dengan motto yang diangkat sebagai jargon KazMu yakni "Kesejahteraan Milik Bersama" harapannya lembaga ini mampu mewujudkan tujuan bersama bagaimana mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Muhammadiyah khususnya dan masyarakat desa pada umumnya. Visi yang dibangun untuk mensejahterahkan umat mampu diwujudkan.

Masih terbilang seumur biji jagung baru berdiri akan tetapi lembaga penyaluran Kegiatan Amal dan Zakat Muhammadiyah ranting Karangrejo ini sudah berjalan dengan kegiatan bagi-bagi sembako untuk dhuafa dan warga tak mampu, bantuan dana pendidikan dan bantuan dana sosial untuk warga muhammadiyah yang terkena musibah Serta bantuan untuk memakmurkan masjid.

Harapan para pemuda pemudi Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Karangrejo ini. Semoga lembaga KazMu ini bisa terus berfastabiqul khoirot bertahan dan membesar sehingga mampu mencakup seluruh element masyarakat tak hanya desa karangrejo melainkan desa tetangga dan kaum mustad'afin sekitarnya.(*)

Manfaat KAZMu Untuk Masyarakat Desa
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us