03
Nov 2017
HUT 72 Keuangan AD, Kudam Brawijaya Gelar Aneka Bakti Sosial
Ditulis oleh BERITANUSA/SPD/PENDAM
PDF Print E-mail

BERITANUSA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Keuangan TNI AD yang ke-72, Keuangan Kodam (Kudam) V Brawijaya merayakan dengan cara yang berbeda. Berbagai rangkaian acara menarik dihelat. Baik kegiatan sosial, kegiatan pertandingan olahraga bersama maupun perlombaan. Bakti sosial berupa donor darah di Kantor PMI Kota Malang, dan anjangsana di panti asuhan Mawaddah Waromah dan panti asuhan Al-Qarni di Malang.

Sedangkan kegiatan lainnya adalah pertandingan volly ball, tenis lapangan, perlombaan gaple, tenis meja, lomba PBB antar seksi dan Perwira Keuangan (Paku), lomba tari Tuljaenak dan Gemu Famire, fun bike, jalan sehat, ziarah rombongan di TMP Suropati Malang dan kegiatan tasyakuran.

Selain para prajurit dan ASN Kudam V Brawijaya, ibu-ibu dari Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 KU Cabang VI Srendam V Brawijaya yang merupakan istri para prajurit Kudam V Brawijaya juga meramaikan berbagai kegiatan tersebut.

HUT ke 72 Keuangan TNI AD kali ini mengangkat tema “Kerja Bersama Membangun Angkatan Darat”. Direktur Keuangan TNI AD (Dirkuad), Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) V Brawijaya, Kolonel Cku Fajar Irianto, mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini pada hakekatnya adalah momentum refleksi atas sejarah kelahiran dan perjalanan pengabdian, serta evaluasi atas kinerja yang telah dilakukan selama ini, agar senantiasa mampu memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai, di masa-masa yang akan datang.

Selain dari itu peringatan hari ulang tahun ini merupakan bagian dari tradisi yang harus dipelihara untuk menjaga kebanggaan, jiwa korsa dan kehormatan korps keuangan.

Lebih lanjut dikatakan, menyikapi perkembangan dan kemajuan organisasi saat ini, maka personel Korps Keuangan harus terus meningkatkan kemampuan diri dan semangat kerja, karena peran dan kinerja personel Keuangan sangat dibutuhkan oleh satuan kerja di jajaran TNI AD. Dalam pengelolaan keuangan Negara dibutuhkan personel yang profesional dan berintegritas, oleh karena itu sebagai pembina kecabangan keuangan, saya minta kepada seluruh personel keuangan dimanapun bertugas dan berada untuk selalu meningkatkan kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian dengan dijiwai oleh disiplin dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh Negara kepada kita semua, demi kemajuan Korps Keuangan dan TNI AD. Hal ini sejalan dengan tema pada HUT ke-72 Keuangan Angkatan Darat tahun ini, yaitu: “Korps Keuangan Kerja Bersama Membangun Angkatan Darat”.

Dirkuad, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Keuangan dimanapun berada dan bertugas atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang ditunjukan selama ini demi kejayaan Korps Keuangan Angkatan Darat.

Selain itu, Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos, juga merasa bangga dan terima kasih kepada personel yang sudah berhasil membesarkan nama Korps Keuangan baik dalam pretasi kerja maupun mereka yang berprestasi di bidang olahraga di lingkungan TNI, nasional dan regional. "Namun masih banyak hal-hal yang harus kita benahi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, sarana dan prasana, termasuk juga perbaikan sistem tata kelola pelaksanaan pengelolaan anggaran yang tujuannya meningkatkan kualitas Laporan Keuangan agar menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)".

Di akhir, Amanatnya Dirkuad menyampaikan beberapa penekanan kepada personel Keuangan Angkatan Darat untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut :

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam bertindak dan bekerja.

Kedua, Tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) wajib TNI;

Ketiga, Pelihara motivasi, prestasi kerja dan mantapkan semangat kebersamaan, pengabdian serta tanggung jawab dimanapun berada dan bertugas.

Keempat, Kembangkan kemampuan berpikir kreatif dan inovatif serta peka terhadap perubahan lingkungan yang ada.

Kelima, Teruslah berbuat yang terbaik bagi kejayaan Korps Keuangan, dengan terus mengamalkan nilai-nilai dalam moto “Catur Brata”.(SPD/PENDAM)

HUT 72 Keuangan AD, Kudam Brawijaya Gelar Aneka Bakti Sosial
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us