01
Nov 2017
Ditawari Gaji 20 Persen dari Unifikasi Gelar, Juara WBO Meradang
Ditulis oleh SINDO/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kubu juara kelas berat WBO, Joseph Parker merasa sangat kurang dihargai oleh promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn terkait kemungkinan pertarungan unifikasi antara Parker dengan Joshua, yang menyandang mahkota IBF/WBA Super/IBO.


Seusai kemenangan TKO di ronde kesepuluh Joshua atas Carlos Takam pada akhir pekan kemarin, Hearn telah mengungkapkan bahwa Parker berada di posisi paling belakang dalam daftar tiga calon lawan Joshua tahun depan.

Hearn juga menyatakan jika akan menawarkan bagian 20 persen kepada Parker untuk berlaga melawan Joshua. "Saya belum mengajukan tawaran kepada Joseph Parker, tapi jika saya menawarkan 20 persen, mereka akan menggigit tangan kami," tandas bos Matchroom Boxing itu kepada Sky Sports.

Namun, mendengar celotehan tersebut, promotor Parker, David Higgins langsung menampiknya. Menurutnya, Parker siap untuk laga penyatuan gelar kontra Joshua pada Maret mendatang, apabila menerima penawaran yang lebih pantas lagi.

"Kami akan bertarung dengan Joshua berikutnya, namun Eddie Hearn membunuhnya dengan hanya menawarkan 20 persen, yang tidak menghargai kenyataan bahwa Parker telah mendapatkan salah satu gelar kelas berat yang asli dan diakui," kata pendiri Duco Events.

"Kami pikir ini lebih dari sekedar uang, karena menghormati gelar tersebut, jika dia benar-benar menginginkan unifikasi, beri kami kesepakatan yang lebih terhormat dan kami akan melihatnya dengan baik," tambah Higgins.

"Tapi apa yang ditawarkan Eddie di media, itu tidak akan terjadi. Kami yakin tawaran yang sangat rendah digunakan untuk menghindari duel penyatuan gelar," ujar Higgins lagi. Higgins menambahkan bahwa pembagiannya harus lebih dekat dengan 50-50 jika tidak lebih menguntungkan Parker.

Ditawari Gaji 20 Persen dari Unifikasi Gelar, Juara WBO Meradang
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us