31
Okt 2017
Anies-Sandi Diminta Menutup Semua Bisnis Serupa Alexis
Ditulis oleh MERDEKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menegaskan, dirinya setuju dengan kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan- Sandiaga Uno untuk menghentikan izin Alexis. Namun, dia meminta ketegasan kepada mereka berdua untuk menutup bisnis serupa di Ibukota.

Taufik mengatakan, data mengenai bisnis serupa sebenarnya telah dimilik oleh Pemprov DKI Jakarta. Terlebih alasan penutupan Alexis dikarenakan ada dugaan perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan melanggar hukum.

"Artinya semua bisnis serupa juga harus ditutup. Kenapa Alexis ditutup? Karena ada bau prostitusi, harusnya bisnis usaha serupa juga dihentikan izinnya," katanya kepada merdeka.com, Senin (30/10).

Politisi Gerindra ini mengungkapkan, setiap usaha di Jakarta sebenarnya sudah ada datanya di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sehingga, dia menilai, pencabutan izin bisnis serupa dengan Alexis bukan merupakan perkara sulit.

"Iya dicari (datanya), kalau udah menutup itu kalau udah punya data. PTSP pasti udah ada datanya, kalau Gubernur gak punya. Masak Gubernur ngurusin begituan," ujarnya.

Namun, Taufik mengaku, belum membaca surat yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk tidak memperpanjang Anies-Sandi. Namun, upaya menghentikan operasi hotel dan spa di kawasan Jakarta Utara itu tidak melanggar aturan.

"Kalau dia ketentuan diizinkan bisa ditutup, tapi saya belum baca suratnya, kalau urusan bisa menutup, bisa," tegasnya.

Anies-Sandi Diminta Menutup Semua Bisnis Serupa Alexis
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us