26
Okt 2017
Zidane Menampik Predikat Pelatih Terbaik Dunia
Ditulis oleh METROTVNEWS/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA. Namun, Zidane menolak disebut yang terbaik di antara pelatih sepak bola yang ada.

Zidane menegaskan, penghargaan yang dia raih bukan karena kualitas dirinya. Namun karena kerja keras di dalam tim sehingga menghasilkan banyak gelar sepanjang musim lalu.

Tercatat, Zidane berhasil mempersembahkan gelar La Liga, Liga Champions, Super Spanyol, Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Hasil positif itu turut mendorong sejumlah pemain Madrid menembus FIFPro XI.

"Saya menerima penghargaan tersebut dan saya pikir itu adalah pengakuan atas pekerjaan yang kami lakukan musim lalu," kata Zidane seperti disadur Football - Espana, Kamis (26/10/2017).

"Kami telah memenangkan banyak gelar bersama tim dan saya sangat senang. Saya juga ingin mengatakan bahwa saya tidak pantas mendapatkannya jika tidak karena prestasi kami dan saya terlalu bahagia untuk mendapatkan penghargaan ini," sambungnya.

"Tetapi, jika Anda bertanya apakah saya adalah pelatih terhebat di dunia, maka saya akan menjawab tidak dan saya yakin ada pelatih lain yang lebih baik dari saya," tutur Zidane.

"Jika dalam 10 tahun dari sekarang saya masih melatih dan mendapatkan penghargaan, kami bisa berbicara tentang pelatih hebat. Tetapi untuk saat ini, saya bukan yang terbaik di dunia," tegas Zidane.

Ujian berat sudah menunggu Zidane di pentas La Liga. Sebab, sudah sembilan jornada berjalan, Madrid masih tertahan di peringkat ketiga dengan mengantongi 20 poin atau tertinggal lima poin dari Barcelona.

Zidane Menampik Predikat Pelatih Terbaik Dunia
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us