24
Okt 2017
Bailey Pretak, Gadis Bersisik yang Kini Jadi Ratu Kecantikan
Ditulis oleh BINTANG/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Pernah dengar lamellarichthyosis? Lamellarichthyosis adalah sebuah kondisi di mana kulit penderitanya terlihat bersisik dan pecah-pecah.

Biasanya para cewek akan langsung galau kalau kulitnya sudah terasa kering dan seperti bersisik. Tapi kalau yang satu itu tentunya gampang untuk diobati, kamu hanya perlu rajin menggunakan pelembap.

Namun lamellarichthyosis bukanlah penyakit yang bisa semudah itu diobati. Kulit yang bersisik dapat membuat si penderita bukan hanya merasakan sakit fisik, tetapi juga sakit hatinya. Ya, si penderita harus siap di-bully. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh wanita pengidap lamellarichthyosis yang bernama Bailey Pretak.

Ketika masih kecil, cewek asal Wilcox, Pensylvania, Amerika Serikat tersebut selalu dib-bully oleh teman-temannya. bahkan teman-temannya memberikan julukan “Bailey Si bersisik”. Saat itu Bailey tentunya sangat merasa sedih, tapi kesedihannya tak membuatnya semakin terpuruk dan mengurung diri.

Semakin dewasa Bailey mulai menerima keadaannya. Kulitnya memang berbeda dari yang lainnya, tapi bukan berarti dia tak dapat memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak lainnya. Bailey memberanikan diri untuk mengikuti sebuah kontes kecantikan, dan tak disangka ternyata Bailey menang.

Dari kontes kecantikan yang diikutinya Bailey berhasil meraih tiga gelar kontes kecantikan sekaligus, yaitu Miss Pennsylvania, Ultimate Queen, dan Miss Congeniality.

Bailey Pretak, Gadis Bersisik yang Kini Jadi Ratu Kecantikan
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us