24
Okt 2017
Surabaya Alami Hujan Deras Pertama, Risma Punguti Sampah
Ditulis oleh MERDEKA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Untuk kali pertama Kota Surabaya, Jawa Timur diguyur hujan deras setelah musim kemarau, Senin (23/10) malam, Wali Kota Tri Rismaharini sibuk membersihkan sampah penyumbat saluran air.

Hujan mulai terlihat lebat sekitar pukul 19.30 WIB. "Bu Wali langsung bersih-bersih sampah yang menymbat saluran air," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser yang turut serta turun lapangan.

Karena tak ingin kotanya dikepung banjir, Risma pun keliling kota bersama para staf. Mengenakan jas hujan, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini menerobos lebatnya hujan sambil tetap memegang Handy Talkie (HT) untuk koordinasi.

Di tengah derasnya hujan itu, Risma tanpak mengecek seluruh saluran air yang buntu. Seperti di Jalan Dharmawangsa misalnya. Dibantu para staf, termasuk dari Dinas Perhubungan dan Satgas Pematusan, Risma membuka penutup bak kontrol dan membersihkan seluruh sampah yang menyumbat saluran air.

Aktivitas Risma ini terus berlanjut ke tempat-tempat lain, yang rawan banjir di musim penghujan. Meski sudah larut malam dan hujan sudah mulai reda, Risma masih terlihat sibuk melakukan pengecekan seluruh saluran air dan membersihkan sampah-sampah seperti botol air mineral dan lain-lain.

Surabaya Alami Hujan Deras Pertama, Risma Punguti Sampah
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us