23
Okt 2017
Usain Bolt Siap Terjun ke Sepakbola Profesional
Ditulis oleh POJOKSATU/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Manusia tercepat di dunia Usain Bolt memang telah memutuskan pensiun dari ajang atletik (lari, red) tahun ini.

 


Namun olahragawan asal Jamaika ini sepertinya tak bisa sepenuhnya istirahat dari dunia olahraga. Bolt bahkan mengaku semakin yakin untuk menekuni karir barunya, yakni menjadi seorang pesepakbola profesional.

Dilansir Marca, peraih medali emas Olimpiade berusia 31 tahun itu bahkan berharap bisa berkiprah bersama timnas negaranya. “Bagi saya ini adalah tujuan pribadi. Saya tidak mencoba untuk mempermalukan diri sendiri, karena ini adalah mimpi bab lain dalam hidup saya,” ujarnya.

Terkait skillnya mengolah si kulit bundar, Bolt mengatakan boleh diuji, pasalnya ia telah menghabiskan satu pekan penuh untuk berlatih dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

“Saat ini pun masih terus berlatih. Namun hamstring saya memang perlu dijaga setelah cidera,” katanya.

Entah serius atau hanya candaan, namun Bolt yang mengaku fans berat Manchester United ini berharap mendapat telepon dari Jose Mourinho.

“Saya telah berbicara dengan mantan manajer klub Alex Ferguson tentang mimpi saya. Dia mengatakan, baiklah, masuk ke dalam bentuk dan saya akan melihat kemana arahnya,” kata Bolt.

“Saya menunggu untuk melihat apakah karir sepak bola saya akan pergi ke mana, tapi yang pasti saya ingin bekerja sama dengan IAAF dengan cara mempromosikan olahraga dan membantu mempertahankannya di level dimana saya meninggalkannya,” pungkasnya.

Usain Bolt Siap Terjun ke Sepakbola Profesional
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us