19
Okt 2017
Fitur Baru WhatsApp Memungkinkan untuk Bisa Lihat Lokasi Teman
Ditulis oleh BERBAGAISUMBER/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA –  WhatsApp mengumumkan fitur terbarunya bertajuk Live Location resmi tersedia pada aplikasi versi iOS dan Android. Pengembang aplikasi pesan instan ini menginformasi akan menggulirkan fitur tersebut secara perlahan ke seluruh perangkat iOS dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Live Location baru ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp berbagi lokasi secara langsung kepada keluarga dan rekan. Fitur ini juga didukung oleh teknologi pengamanan enkripsi end-to-end khas WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pengguna lain yang akan dibagikan lokasi serta durasinya.

WhatsApp mengklaim fitur ini akan mudah digunakan oleh pengguna reguler WhatsApp, cukup dengan mengakses jendela percakapan dengan seseorang atau grup yang diinginkan, kemudian ketuk opsi Location dan pilih "Share Live Location".

Pengguna juga akan dapat memilih durasi dan penerima pembagian informasi lokasi secara langsung tersebut. Selain itu, jika lebih dari satu pengguna berbagi informasi Live Location di sebuah grup, seluruh lokasi akan terlihat di peta yang sama.

Sementara itu, Live Location merupakan update dari sisi server, sehingga pengguna tidak perlu melakukan apapun untuk mengaktifkan fitur ini. Untuk mengetahui ketersediaannya di perangkat, pengguna harus memeriksa aplikasi WhatsApp.

Sementra itu, insinyur software bernama Robert Heaton menemukan kerentanan yang memungkinkan orang lain mengetahui saat dua pengguna WhatsApp tengah berinteraksi satu sama lain, atau tengah tertidur. Menggunakan fitur Online Status dan Last Seen dapat memungkinkan seseorang menganalisa pola tidur pengguna.

Fitur Baru WhatsApp Memungkinkan untuk Bisa Lihat Lokasi Teman
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us