19
Okt 2017
Presiden Madrid Tak Bisa Bayangkan La Liga Tanpa Barca
Ditulis oleh BOLANET/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengakui bahwa dirinya resah dengan kondisi politik dan sepakbola yang kini terjadi di Spanyol. Perez khawatir bahwa Barcelona akan hengkang dari La Liga.

Isu hengkangnya Barcelona dari La Liga memang bukan hanya isapan jempol semata. Kondisi ini bisa saja terjadi jika melihat perkembangan politik di Spanyol yang sedang memanas pasca referendum Catalunya.

Dalam referendum, 90 persen warga Catalunya sepakat untuk berpisah dengan Spanyol. Jika Catalunya benar-benar berpisah dari Spanyol, maka ini juga akan berpengaruh dengan keikutsertaan Barca di La Liga.

"Sejujurnya, itulah situasi yang saya lihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya tidak bisa membayangkan Spanyol tanpa Catalunya dan La Liga tanpa Barcelona," ucap Perez kepada Marca.

Tidak hanya La Liga, panasnya situasi politik juga berdampak pada tim nasional Spanyol. Gerard Pique, yang dikenal sebagai pendukung kemerdekaan Catalunya,  kerap mendapat sorakan dari fans Spanyol.

Perez tidak senang dengan hal-hal seperti itu. Perez meyakini bahwa para pemain terbaik punya kesempatan yang sama membela timnya. "Saya rasa pemain terbaik harus berada di timnas dan mereka bersatu dengan atmosfer yang bagus," tutup Perez.

Presiden Madrid Tak Bisa Bayangkan La Liga Tanpa Barca
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us