18
Okt 2017
Liverpool Ukir Kemenangan Tandang Terbesar di Pentas Eropa
Ditulis oleh BOLANET/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kemenangan sensasional dengan skor 7-0 yang diraih Liverpool atas tuan rumah Maribor (18/10) membuat mereka mencatatkan rekor impresif.

Dari tujuh gol The Reds, empat di antaranya dibagi dua pemain, yakni Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho dan Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan ini menjadi kemenangan tandang terbesar yang pernah dicatat The Reds di kompetisi Eropa. Kemenangan terbesar sebelumnya tercatat di kandang klub Finlandia, FC Haka dengan skor 5-0 pada 2001 silam.

Selain itu, kemenangan 7-0 di Ljudski vrt Stadion juga menjadi rekor kemenangan tandang dengan margin terbesar yang pernah dicatat tim Inggris di kompetisi Piala/Liga Champions.

Pembantaian Liverpool atas tuan rumah Maribor juga menjadi satu dari tiga kemenangan tandang terbesar yang pernah tercatat di pentas Liga Champions. Dua klub lainya adalah Marseille yang mengandaskan MSK Zilina 7-0 pada November 2010 da Shakhtar Donetsk yang membantai BATE Borisov 7-0 pada Oktober 2014.

Liverpool Ukir Kemenangan Tandang Terbesar di Pentas Eropa
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us