18
Okt 2017
Gelar di Shanghai Membuktikan Roger Federer ‘Belum Habis’
Ditulis oleh JUARA/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA – Kemenangan petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, atas Rafael Nadal (Spanyol) pada babak final turnamen Shanghai Masters 2017 bukan cuma sekadar memperpanjang catatan positifnya atas Nadal, tetapi juga membuktikan bahwa Federer adalah sosok tua-tua keladi.

Ya, serupa dengan minuman wine yang semakin tua usianya semakin enak, Federer juga menunjukkan bahwa berumur 36 tahun adalah hal menakjubkan.

Berdasarkan catatan ATP World Tour, raihan gelar juara di Shanghai, China, akhir pekan lalu kian mengokohkan posisi Federer sebagai pengumpul titel turnamen besar paling banyak.

Melalui tambahan gelar Shanghai Masters 2017, Federer kini tercatat memiliki total 52 titel turnamen besar. Perinciannya, 19 gelar Grand Slam, 6 titel ATP Finals, dan 27 gelar Masters 1000. Jumlah keseluruhan gelar tersebut melampaui catatan Novak Djokovic (Serbia) dan sang seteru abadi, Nadal.

Djokovic untuk sementara berada di urutan kedua dengan 47 titel. Adapun, Nadal berada di peringkat ketiga dengan 46 gelar.

Jika dirunut, Djokovic dan Nadal sebetulnya lebih unggul atas Federer untuk urusan menjuarai turnamen Masters 1000. Saat ini, Djokovic dan Nadal sudah meraih 30 titel Masters 1000, lebih banyak tiga gelar dibanding Federer.

Gelar di Shanghai Membuktikan Roger Federer ‘Belum Habis’
 

Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us