10
Okt 2017
Eyeliner Cap Jempol, Tren Baru Rias Mata
Ditulis oleh CNN/ND
PDF Print E-mail

BERITANUSA -- Setelah riasan alis yang bermain centil di wajah dengan berbagai gaya seperti bulu burung dan berlapis, kini giliran eyeliner.

Eyeliner kini tak cuma tampil dengan gaya ekor kucing, tapi juga gaya lainnya termasuk eyeliner cap jempol.  Teknis merias mata baru satu ini tengah tenar di kalangan dunia mode.

"Bentuk baru ini menghilangkan tekanan untuk menciptakan hasil sempurna dengan ujung runcing yang tepat," ujar Direktur Artistik Global merek kosmetik e.l.f, Archelle Richards.

"Tetapi di teknik baru ini justru dibuat bulat di bagian ujungnya menyerupai bentuk jempol."

Teknik ini menjadi salah satu riasan terpanas di panggung peragaan Spring 2018. Eyeliner dengan teknik cap jempol ini pertama kali digunakan oleh model Jason Wu.

Selena Gomez dan Lady Gaga juga terlihat menggunakan riasan ini. Riasannya terlihat dalam foto yang diunggah mereka dalam akun Instagram resmi @ladygaga dan @hungvanngo.

Penggunaan teknik ini pun jauh lebih mudah dibandingkan teknik mata kucing. Teknik ini dianggap lebih ramah dan mudah digunakan karena tak terlalu menuntut kesempurnaan.

Eyeliner cap jempol ini dapat dengan mudah dibuat dengan jari. Jika ingin lebih rapi siapkan alat untuk pembersih seperti kapas atau cotton bud.

Untuk menghasilkan hasil yang baik, gunakan eyeliner dengan tekstur krim. Tarik garis ke dalam dari ujung mata ke garis bulu mata, lalu ratakan tipis-tipis.

"Fokuskan kelebaran eyeliner di sudut mata luar dan menepuknya dengan sudut ibu jari yang sudah dioleskan krim eyeliner," ujar Richards dikutip dari Brit and Co.

Eyeliner Cap Jempol, Tren Baru Rias Mata
 


Polling

Yakinkah Anda Indonesia Akan Lebih Baik Dibawah Kepemimpinan Jokowi-JK?
  Results

Follow us